Kompas TV internasional kompas dunia

Auto Shanghai 2021 Dibuka, Penuh Teknologi Baru Kendaraan Elektrik Termasuk Mobil-Drone

Kompas.tv - 20 April 2021, 15:07 WIB
auto-shanghai-2021-dibuka-penuh-teknologi-baru-kendaraan-elektrik-termasuk-mobil-drone
Inilah Drone Terbang Manusia, The Xpeng Heitech flying vehicle. Pembuat kendaraan listrik yang didukung Alibaba, Xpeng, sedang mengembangkan serangkaian kendaraan terbang sebagai bagian dari strategi pertumbuhan jangka panjangnya. (Sumber: Qilai Shen/Bloomberg)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Purwanto

SHANGHAI, KOMPAS.TV - Pameran Industri Otomotif Internasional ke-19 (Auto Shanghai 2021) resmi digelar di National Exhibition and Convention Center (Shanghai) pada Senin (19/04/2021). 

Dijadwalkan digelar pada 19 hingga 28 April, Auto Shanghai 2021 menjadi pameran otomotif terbesar pertama di dunia yang diselenggarakan secara normal di tengah pandemi virus corona tahun ini.

Menurut penyelenggara seperti dilansir Xinhua, Selasa (20/04/2021), 1.000 perusahaan dari seluruh dunia telah mendaftar untuk berpartisipasi di ajang tersebut, yang diadakan di area seluas 360.000 meter persegi dengan 12 aula pameran dalam ruangan (indoor).

Baca Juga: Sinopsis God of Gamblers III: Back to Shanghai, Perjalanan Kembali ke Tahun 1991 Lewat Ruang Waktu

Toyota BZ4X - SUV listrik bZ4X adalah model pertama dari seri bZ Toyota yang baru-baru ini diumumkan, yang berarti -melampaui nol-, atau mobil yang melebihi -hanya emisi nol. (Sumber: Qilai Shen/Bloomberg)

Pembuat mobil lokal dan asing China yang berusaha membuat terobosan di pasar mobil terbesar di dunia memamerkan setiap kendaraan listrik karya mereka di Pameran Otomotif Shanghai 2021.

Dari mobil China Geely EV yang dibuat untuk Generasi Z hingga Hongguang Mini seharga 4.230 dolar AS dan model mewah Mercedes-Benz yang ingin berkompetisi langsung dengan Tesla, ada EV untuk setiap usia dan anggaran yang ditampilkan di Shanghai National Convention & Exhibition Center.

kendaraan dengan sistem autopilot canggih Huawei ADS di Pameran Industri Otomotif Internasional ke-19 (Auto Shanghai 2021) di Shanghai, China timur. (Sumber: Xinhua/Chen Jianli)

Benang merah yang berjalan di semua model adalah fokus khusus pada teknologi kendaraan, yang muncul dalam bentuk tampilan yang lebih besar dan lebih banyak serta fitur mengemudi otonom, dan puncaknya adalah dipamerkannya kendaraan terbang Xpeng Inc. Heitech berupa drone yang dikemudian manusia.

Para jurnalis mengabadikan foto Toyota bZ4X Concept, mobil konsep pertama dari seri bZ Toyota, dalam debut internasional perdananya di Pameran Industri Otomotif Internasional ke-19 (Auto Shanghai 2021) di Shanghai, China timur, pada 19 April 2021. (Sumber: Xinhua/Chen Jianli)

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x