Kompas TV regional hukum

Pelapor Korupsi Damkar Dapat Ancaman dari Beberapa Pihak

Selasa, 20 April 2021 | 08:31 WIB

DEPOK, KOMPAS.TV - Petugas Pemadam Kebakaran Depok yang melaporkan dugaan korupsi di tempatnya bekerja diancam sejumlah pihak.

Ancaman yang diterima Sandi Butar Butar disampaikannya ke sang kuasa hukum agar mendapat perlindungan dari polisi dan jaksa.

Ancaman muncul diduga karena Sandi mempunyai rekaman pejabat Dinas Pemadam Kebakaran tentang penggelembungan anggaran di Dinas Pemadam Kebakaran Depok.

Komandan regu Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok membantah terlibat dalam dugaan korupsi dana insentif Covid-19.

Seusai diperiksa terkait dugaan korupsi dana insentif Covid-19 di Kantor Kejaksaan Negeri Depok, Supandi menegaskan tudingan Kabid Penanggulangan Bencana Damkar Depok, tidak benar.

Sementara saat dipanggil Timsus Tipikor Satreskrim Polres Metro Depok, Kabid Penanggulangan Bencana Damkar Depok, dana insentif sudah diserahkan ke komandan regu masing-masing.

Sementara pihak swasta, rekanan penyedia sepatu di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok juga diperiksa di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Depok.

Pihaknya dimintai keterangan terkait dugaan korupsi pengadaan sepatu di Dinas Pemadam Kebakaran tahun 2018. 

Ia membantah barang yang disediakan tidak sesuai spek dan standar yang dibutuhkan.

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:01
PRESIDEN FILIPINA RODRIGO DUTERTE TEGASKAN TIDAK AKAN MENARIK SEJUMLAH KAPALNYA DARI LAUT CHINA SELATAN   BNPB IMBAU MASYARAKAT NIAS BARAT TETAP WASPADA DAN HINDARI BANGUNAN YANG RETAK PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 6,7   BNPB SEBUT GEMPA BERMAGNITUDO 6,7 YANG MENGGUNCANG NIAS BARAT BERLANGSUNG SELAMA 5 DETIK   BMKG: TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI, INTENSITAS GETARAN GEMPA NIAS BARAT BERAGAM   BMKG: ADA 15 KALI GEMPA SUSULAN PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 6,7 MENGGUNCANG NIAS BARAT   BMKG MUTAKHIRKAN KEKUATAN GEMPA BUMI YANG MENGGUNCANG NIAS BARAT DARI MAGNITUDO 7,2 MENJADI MAGNITUDO 6,7   PEMERINTAH: 14 MEI 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 15.439.974 SPESIMEN   HINGGA 14 MEI 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 86.842 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI, ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA BERTAMBAH 107 KASUS, TOTAL 47.823 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 3.807 ORANG, TOTAL 1.592.886 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI DI INDONESIA ADA PENAMBAHAN 2.633 KASUS POSITIF KORONA, TOTAL 1.734.285 KASUS   PENGUNJUNG TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL JAKARTA PADA HARI KEDUA LEBARAN MENCAPAI 39.000 ORANG   TAMAN MINI INDONESIA INDAH (TMII) DIKUNJUNGI 14.000 WISATAWAN PADA LIBUR LEBARAN HARI KEDUA   PAKAR HUKUM PIDANA USAKTI ABDUL FICKAR HADJAR SEBUT 75 PEGAWAI KPK YANG DIBEBASTUGASKAN BISA AJUKAN GUGATAN KE PTUN