Kompas TV nasional agama

Politikus PKB Maman Imanulhaq Minta Warganet Setop Narasi Provokatif Keyakinan Tertentu

Selasa, 20 April 2021 | 08:26 WIB
politikus-pkb-maman-imanulhaq-minta-warganet-setop-narasi-provokatif-keyakinan-tertentu
Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), KH Maman Imanulhaq, mengutuk aksi bom bunuh diri di Makassar. (Sumber: KompasTV)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Maman Imanulhaq meminta warganet tidak menebar narasi provokatif terkait keyakinan tertentu.

Hal tersebut disampailkan Maman Imanulhaq dalam kasus dugaan ujaran kebencian dan penistaan agama yang dilakukan Joseph Paul Zhang dan Desak Made Darmawati.

“Saya melihat bahwa penggunaan media sosial untuk menebar kebencian untuk lalu mencoba menawarkan narasi-narasi yang provokatif serta jauh dari kebenaran ini seharusnya dihentikan,” kata Maman Imanulhaq, Senin (19/4/2021).

“Media sosial seharusnya dipakai oleh kita justru untuk menguatkan kemanusiaan, toleransi dan perdamaian,” tambahnya.

Baca Juga: Dugaan Penistaan Agama Desak Made, Menag Yaqut Minta Aparat Tindak Tegas

Maman mengaku telah melihat tayangan Joseph Paul Zhang yang secara provokatif telah menghina, melecehkan, dan mengkerdilkan Nabi Muhammad SAW. Termasuk dengan ajaran Islam.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:33
MOTOGP STYRIA AKAN DIGELAR PADA 8 AGUSTUS 2021 TEPAT SEPEKAN SEBELUM MOTOGP AUSTRIA PADA 15 AGUSTUS 2021   MOTOGP 2021 BATAL BERLANGSUNG DI FINLANDIA KARENA PANDEMI DAN DIGANTIKAN OLEH MOTOGP STYRIA   SINGAPURA TERAPKAN "LOCKDOWN" PADA 16 MEI HINGGA PERTENGAHAN JUNI 2021   AS MULAI VAKSINASI ANAK USIA 12-15 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN VAKSIN COVID-19 BUATAN PFIZER   SEBANYAK 21 KRU KAPAL NAVIGASI ADHARA YANG SANDAR DI PELABUHAN BINTAN POSITIF TERINFEKSI COVID-19   KAPOLRES KEBUMEN AKBP PITER YANOTTAMA SEBUT KORBAN LEDAKAN PETASAN DI DESA NGABEAN MEMBUAT MERCON SAMBIL MEROKOK   POLRES KEBUMEN TEMUKAN UNSUR DUGAAN TINDAK PIDANA DALAM KASUS LEDAKAN PETASAN DI DESA NGABEAN   BPBD TANAH BUMBU, KALSEL: LEBIH DARI 2.500 RUMAH TANGGA DI TANAH BUMBU DAN HULU SUNGAI TENGAH TERDAMPAK BANJIR   OBYEK WISATA PANTAI DI PADANG DITUTUP SEMENTARA HINGGA 16 MEI 2021 GUNA CEGAH PENULARAN COVID-19   CANDI MUARO JAMBI DITUTUP SEMENTARA SAMPAI BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN   BUPATI NIAS BARAT KHENOKI WARUWU PASTIKAN TIDAK ADA KERUSAKAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,7   SAAT INI, PROGRES PEMBANGUNAN TOL SERANG-PANIMBANG SEKSI 1 SUDAH MENCAPAI 95,24%   KEMENTERIAN PUPR TARGETKAN UJI LAIK FUNGSI TOL SERANG-PANIMBANG SEKSI 1 PADA JUNI 2021   KASATGAS PENYELIDIK KPK HARUN AL RASYID SEBUT UKURAN PENILAIAN TWK TIDAK MASUK AKAL