Kompas TV regional peristiwa

Kobaran Api yang Muncul dari Pertamina Gas Tegal Gede adalah Kondisi Normal Saat Perawatan

Selasa, 20 April 2021 | 05:42 WIB

Penulis : Reny Mardika

BEKASI, KOMPAS.TV - Video amatir yang memuat soal kobaran api dari Pertamina Gas Tegal Gede, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, viral di medis sosial, Senin (19/4/2021) malam.

Semburan diduga berasal dari perawatan rutin di stasiun kompresor gas.

Warga sekitar menjelaskan kobaran api dan suara ledakan terdengar cukup lama sehingga menimbulkan kepanikan.

Selain itu, panasnya udara dampak dari semburan api juga dirasakan warga.

Merespons kekhawatiran warga sekitar atas peristiwa ini, pihak Pertamina Gas, Tegal Gede, Cikarang Selatan, memberikan keterangan yang disampaikan melalui pesan singkat.

Manajer Komunikasi, Humas dan CSR Pertamina Gas, Elok Riani Ariza menjelaskan kobaran api itu merupakan kondisi normal kala perawatan rutin di Stasiun Kompresor Gas (SKG) Tegal Gede selama satu jam lebih.

Perawatan dilakukan demi menjaga performa sarana distribusi gas tetap berfungsi optimal dengan aktivitas utama pembersihan pipa yang mengalirkan gas dari Citarik ke Tegal Gede.

Sementara itu, saat ini kondisi di lokasi telah kembali kondusif.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x