Kompas TV nasional peristiwa

Jozeph Paul Zhang Berstatus DPO dalam Kasus Penistaan Agama yang Mengaku Jadi Nabi

Selasa, 20 April 2021 | 04:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bareskrim Polri akan menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) untuk Jozeph Paul Zhang yang diduga melakukan penistaan agama. 

Berdasarkan penelusuran Polri, diduga joseph tengah berada di Jerman.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan daftar pencarian orang (DPO) nantinya untuk diserahkan ke pihak interpol yang sekaligus menjadi dasar untuk menerbitkan red notice kepada Jozeph Paul Zhang.

"Bareskrim Polri akan segera mengeluarkan DPO. DPO ini akan diserahkan ke Interpol dan DPO ini menjadi dasar bagi Interpol untuk menerbitkan red notice," kata Rusdi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (19/4/2021).

Rusdi menjelaskan, Jozeph Paul memenuhi unsur pelanggaran Pasal 28 Ayat (2) UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan Pasal 156 huruf a KUHP. Ia menegaskan, Polri berupaya keras menuntaskan kasus ini. Ia mengatakan, penyidik polisi sudah menerima laporan.  "Unsur pasal yang bisa dikenakan, pertama ujaran kebencian dalam UU ITE, kedua juga penodaan agama yang ada di KUHP," ucapnya.

Rusdi berharap agar masyarakat tidak terprovokasi dan kasus ini telah diusut oleh pihak berwenang.  

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:06
TINJAU LARANGAN MUDIK DI PELABUHAN MERAK, KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA DISTRIBUSI LOGISTIK JANGAN TERGANGGU   KADISDIK DKI JAKARTA: SELURUH PROSES PPDB TAHUN AJARAN BARU 2021/2022 DILAKSANAKAN SECARA DARING   PLT JUBIR KPK ALI FIKRI MINTA MASYARAKAT BERHATI-HATI TERKAIT PERMINTAAN DANA YANG MENGATASNAMAKAN KPK   KOMNAS PEREMPUAN MINTA AKSES LANGSUNG KE BKN UNTUK KAJI PERTANYAAN TES WAWASAN KEBANGSAAN (TWK) KPK   JUMLAH PENUMPANG PESAWAT DI BANDARA SOEKARNO-HATTA TURUN HINGGA 90 PERSEN SELAMA LARANGAN MUDIK LEBARAN   WAKIL KETUA DPR MUHAIMIN ISKANDAR MINTA PEMERINTAH TOLAK SEMUA WNA YANG MASUK KE INDONESIA DI TENGAH LARANGAN MUDIK   SATPOL PP DKI IMBAU PARA PEDAGANG PASAR TANAH ABANG TAK BERJUALAN DI ATAS TROTOAR JALAN UNTUK CEGAH KERUMUNAN   WALI KOTA JAKPUS DHANY SUKMA MEMPREDIKSI JELANG LEBARAN PASAR TANAH ABANG AKAN SEMAKIN BANYAK PENGUNJUNG   KEMENKES: PEMBAYARAN INSENTIF TENAGA KESEHATAN RSD COVID-19 WISMA ATLET KEMAYORAN MASIH DALAM PROSES   CEGAH KLASTER BARU COVID-19, MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KEPALA DAERAH LARANG KERUMUNAN JELANG LEBARAN   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO TEGASKAN LOKASI WISATA DI WILAYAH ZONA MERAH HARUS DITUTUP SAAT LIBUR LEBARAN   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA PENYEKATAN MUDIK JELANG LEBARAN DIPERKETAT   KEMENKES: SEBANYAK 1.499.707 TENAGA KESEHATAN SUDAH DIVAKSINASI DOSIS PERTAMA DAN 1.364.543 DOSIS KEDUA   KEMENKES: HINGGA 9 MEI 2021, JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DIVAKSINASI DOSIS KEDUA MENCAPAI 8.634.546 ORANG