Kompas TV cerita ramadan panduan

Simak! Ayahanda Najwa Shihab Beberkan Keistimewaan Makan Sahur

Selasa, 20 April 2021 | 02:24 WIB
simak-ayahanda-najwa-shihab-beberkan-keistimewaan-makan-sahur
Pendiri Pusat Studi Al Quran Quraish Shihab membeberkan keistimewaan dari sahur di bulan Ramadan. (Sumber: Tribunnews)

SOLO, KOMPAS.TV- Jangan pernah sepelekan makan sahur saat berpuasa. Terlebih pada bulan Ramadan ini, makan sahur seyogyanya jangan sampai dilupakan karena banyaknya keistimewaan didalamnya.

Quraish Shihab, pendiri Pusat Studi Al Quran menyampaikan hal tersebut. Menurutnya orang yang sahur sebelum puasa, akan mendapat rahmat dari Allah SWT.

Nabi Muhammad SAW juga berpesan, kata dia, agar orang yang berpuasa melaksanakan sahur, meski hanya dengan sebiji kurma atau seteguk susu.

Sehingga, sahur ini sudah dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW bagi para pengikutnya yang berpuasa.

Baca Juga: 'Meet Up' Sebelum Sahur, Pasangan Selingkuh Digerebek

"Sahur itu anjuran nabi. Bahkan ada hadis, Allah beserta malaikatnya berselawat, yakni melimpahkan rahmat dan mendoakan orang-orang yang sahur,” papar dia.

"Nabi juga berpesan bahwa "bersahurlah walau hanya sebiji kurma atau seteguk susu".

Penulis : Gading Persada





BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Dakwah Digital - SAHUR TIME

Kamis, 6 Mei 2021 | 03:32 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:07
PSSI TUNJUK BRIGJEN UDEN KUSUMA WIJAYA SEBAGAI MANAJER TIMNAS INDONESIA U-23 UNTUK SEA GAMES 2021   EGY MAULANA VIKRI DAN 7 PEMAIN LAIN BELUM BERGABUNG DALAM PEMUSATAN LATIHAN (TC) TIMNAS SEPAK BOLA INDONESIA   JUMLAH KASUS KORONA DI JEPANG: 617.890 POSITIF, 538.790 SEMBUH, 10.501 MENINGGAL DUNIA   MANUSIA TERTUA DI DUNIA, KANE TANAKA, MUNDUR SEBAGAI PEMBAWA OBOR OLIMPIADE TOKYO KARENA TAKUT SEBARKAN COVID-19   PEMERINTAH BAYANGAN MYANMAR BENTUK PASUKAN PERTAHANAN RAKYAT UNTUK LINDUNGI WARGA DARI JUNTA MILTER   TELKOM TARGETKAN PERBAIKAN KABEL LAUT FIBER OPTIK RUAS SULAWESI, MALUKU, PAPUA CABLE SYSTEM SELESAI JUNI 2021   DISHUB NGANJUK: BUS YANG BOLEH BEROPERASI SELAMA LARANGAN MUDIK JUMLAHNYA TERBATAS DAN BERSTIKER KHUSUS   TERMINAL BUS ANJUK LADANG DI NGANJUK, JATIM, TETAP BEROPERASI SELAMA LARANGAN MUDIK DARI 6-17 MEI 2021   SRI SULTAN HB X MINTA WARGA DIY SHALAT ID DI RUMAH MASING-MASING SESUAI ANJURAN KEMENAG GUNA CEGAH PENULARAN COVID-19   POLDA SUMATERA SELATAN: 2.100 PERSONEL GABUNGAN DITERJUNKAN DI POS PENYEKATAN SELAMA 24 JAM   POLDA SUMATERA SELATAN DIRIKAN 38 POS PENYEKATAN ANTARKABUPATEN/KOTA DAN 8 POS PENYEKATAN ANTARPROVINSI   POLDA SUMATERA SELATAN MENGANCAM AKAN MENAHAN MOBIL MILIK WARGA ATAUPUN TRAVEL YANG NEKAT MUDIK   POLISI MENUTUP JALAN LAYANG TOL JAKARTA-CIKAMPEK UNTUK PENYEKATAN LARANGAN MUDIK   MENPAN DAN RB SEBUT NASIB 75 PEGAWAI KPK YANG TIDAK LOLOS TES WAWASAN KEBANGSAAN MERUPAKAN MASALAH INTERNAL KPK