Kompas TV bisnis kebijakan

Bulog Jual Daging Sapi Rp80.000/Kg, Cek Lokasi Operasi Pasar dan Jadwalnya

Selasa, 20 April 2021 | 08:00 WIB
bulog-jual-daging-sapi-rp80-000-kg-cek-lokasi-operasi-pasar-dan-jadwalnya
Tangkapan layar terkait Operasi Pasar Daging Beku Bulog yang digelar 19 April hingga 21 April 2021. (Sumber: Instagram @bulog.jakarta) 
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Perum Bulog menggelar Operasi Pasar daging beku di Rumah Pangan Kita Gatot Subroto, Jakarta, Senin (19/4/2021). Operasi pasar daging beku ini dilaksanakan mulai 19 April hingga 21 April 2021. Sejak pukul 09.00-14.00 WIB. 

Operasi pasar ini akan diperpanjang melihat kebutuhan dan antusias dari masyarakat. Hal ini sebagai upaya memastikan ketersediaan pasokan daging beku dan menjamin harga daging tak bergejolak saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

“Sebagai tindak lanjut pelaksanaan dan pemantauan ketersediaan komoditas pangan di masyarakat saat Ramadan dan Idul Fitri, Bulog menggelar Operasi Pasar daging beku agar masyarakat betul-betul melihat sendiri dan menjadi tenang," kata Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/04/2021).

Baca Juga: Nasi Kebuli Palestina dengan Daging Kambing Muda

Daging beku yang dijual dalam operasi pasar ini dihargai Rp 80.000 per kg dengan stok sebanyak 5 ton per hari di setiap titik.

Tak hanya tersedia secara offline, masyarakat Jakarta juga bisa mendapatkan daging beku ini secara online melalui iPanganandotcom.

Febby menegaskan, tidak ada kendala bagi Bulog dalam menyediakan daging beku meskipun terjadi lonjakan permintaan.

Baca Juga: Harga Daging Ayam Naik Di Bulan Ramadhan

"Bulog akan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersediaan pangan tersebut,” ujar Febby.

Bulog turut serta membantu pemerintah mengatasi kebutuhan lonjakan permintaan daging beku selama Ramadan dan Idul Fitri khususnya dengan jumlah pasokan daging beku yang dimiliki Bulog saat ini.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x