Kompas TV regional berita daerah

Sejumlah Warga NTT Pesta Kembang Api usai Listrik Menyala setelah 2 Minggu Padam Pasca Bencana

Senin, 19 April 2021 | 22:45 WIB
sejumlah-warga-ntt-pesta-kembang-api-usai-listrik-menyala-setelah-2-minggu-padam-pasca-bencana
Ilustrasi kembang api malam yang dilakukan sejumlah masyarakat Kota Kefamenanu, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur pada Minggu (19/4/2021) malam lantaran sebagai rasa syukur menyalanya aliran listrik setelah padam dua pekan karena bencana alam. (Sumber: Pixabay)

TIMOR TENGAH UTARA, KOMPAS.TV- Pada Minggu (19/4/2021) malam, sejumlah warga di Kota Kefamenanu, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar pesta kembang api.

Hal ini dilakukan sebaga bentuk syukur lantaran aliran listrik menyala kembali setelah dua pekan padam akibat bencana.

"Tadi malam ada di beberapa titik masyarakat menggelar pesta kembang api. Ada di daerah Kenari dan di simpang Terminal Kefamenanu," ungkap Lius Salu, warga Kefamenanu, Senin (19/4/2021).

Menurut Lius, warga sangat gembira karena listrik yang padam akibat badai seroja sejak Senin (5/4/2021), akhirnya kembali normal.

Baca Juga: Bencana Tanah Bergerak di Bekasi, Belasan Rumah Terancam Ambruk

Selama listrik padam, warga kesulitan beraktivitas di malam hari. Warga terpaksa menggunakan lampu penerang alternatif lainnya seperti pelita dan lilin.

Warga juga kesulitan berkomunikasi menggunakan ponsel, akibat jaringan yang terganggu akibat listrik padam.

Penulis : Gading Persada





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:44
MASIH ZONA MERAH, 13 RT DI SURABAYA TIDAK DIIZINKAN GELAR SHALAT IDUL FITRI DI MASJID MAUPUN LAPANGAN   MASJID CUT MEUTIA DI MENTENG, JAKARTA PUSAT, MENAMPUNG SEDIKITNYA 500 JEMAAH DALAM PELAKSANAAN SHALAT IDUL FITRI   SEBANYAK 13.000 APARATUR PEMKOT BEKASI DIKERAHKAN UNTUK PANTAU PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN SHALAT IDUL FITRI   HARI KETUJUH LARANGAN MUDIK, PEMPROV DKI TERIMA 5.280 PERMOHONAN PEMBUATAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM)    SATGAS COVID-19: SEBANYAK 12 KABUPATEN/KOTA MASUK ZONA MERAH ATAU BERISIKO TINGGI PENULARAN VIRUS KORONA   WALI KOTA JAKBAR UUS KUSWANTO MINTA WARGANYA MELAKSANAKAN SHALAT IDUL FITRI DI RUMAH MASING-MASING   MENTERI AGAMA MINTA UMAT ISLAM TETAP DISIPLIN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT RAYAKAN IDUL FITRI   MENTERI AGAMA YAQUT CHOLIL QOUMAS BERHARAP SELURUH UMAT ISLAM AMBIL HIKMAH DARI PERAYAAN IDUL FITRI DI MASA PANDEMI   MENTERI AGAMA YAQUT CHOLIL QOUMAS AKAN MELAKSANAKAN TAKBIRAN DAN SHALAT IDUL FITRI BERSAMA KELUARGA DI RUMAH   SEBANYAK 700 PERSONEL GABUNGAN TNI & POLRI DIKERAHKAN UNTUK CEGAH KONVOI TAKBIR KELILING DAN TAWURAN DI KOTA DEPOK   CEGAH TAKBIRAN KELILING, SEBANYAK 760 PERSONEL GABUNGAN BERPATROLI DI KOTA TANGERANG    KAWASAN WISATA KOTA TUA, JAKARTA BARAT, DITUTUP UNTUK UMUM 12-16 MEI 2021    PRESIDEN JOKOWI: IDUL FITRI TAHUN INI KITA MASIH HARUS BERSABAR & MENAHAN DIRI   PRESIDEN JOKOWI MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, SEMOGA INDONESIA SEGERA BANGKIT DARI PANDEMI COVID-19