Kompas TV nasional peristiwa

Mengaku Jadi Nabi ke-26, Joseph Paul Zhang Kini Diburu oleh Polri hingga Interpol

Kompas.tv - 19 April 2021, 22:11 WIB

KOMPAS.TV - Bareskrim Polri akan menerbitkan Daftar Pencarian Orang untuk Joseph Paul Zhang yang diduga melakukan penistaan agama. Berdasarkan penelusuran Polri, diduga Joseph tengah berada di Jerman.

Adapun DPO nantinya untuk diserahkan ke pihak Interpol yang sekaligus menjadi dasar untuk menerbitkan Red Notice kepada Joseph Paul Zhang.

Kepala Biro Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono berharap agar masyarakat tidak terprovokasi dan kasus ini telah diusut oleh pihak berwenang.  

Sementara itu, Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) mengecam keras pernyataan seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai nabi ke-26 setelah Nabi Muhammad, melalui video yang ditayangkan di akun youtube pribadinya yang viral di media sosial.

PBNU juga mendesak agar polisi segera menindak tegas dan mengusut secara tuntas pelaku yang diduga tengah berada di luar wilayah Indonesia.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.