Kompas TV nasional peristiwa

Mengaku Jadi Nabi ke-26, Joseph Paul Zhang Kini Diburu oleh Polri hingga Interpol

Senin, 19 April 2021 | 22:11 WIB

KOMPAS.TV - Bareskrim Polri akan menerbitkan Daftar Pencarian Orang untuk Joseph Paul Zhang yang diduga melakukan penistaan agama. Berdasarkan penelusuran Polri, diduga Joseph tengah berada di Jerman.

Adapun DPO nantinya untuk diserahkan ke pihak Interpol yang sekaligus menjadi dasar untuk menerbitkan Red Notice kepada Joseph Paul Zhang.

Kepala Biro Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono berharap agar masyarakat tidak terprovokasi dan kasus ini telah diusut oleh pihak berwenang.  

Sementara itu, Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) mengecam keras pernyataan seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai nabi ke-26 setelah Nabi Muhammad, melalui video yang ditayangkan di akun youtube pribadinya yang viral di media sosial.

PBNU juga mendesak agar polisi segera menindak tegas dan mengusut secara tuntas pelaku yang diduga tengah berada di luar wilayah Indonesia.

 

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:38
SUDIN LINGKUNGAN HIDUP DKI: AKUMULASI SAMPAH DI JAKARTA NAIK SEBELUM LEBARAN 2021   BNPB: 5 KABUPATEN DI 4 PROVINSI TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR DI HARI PERTAMA LEBARAN   KEMENTERIAN PUPR TARGETKAN UJI KELAYAKAN FUNGSI JALAN TOL SERANG-PANIMBANG PADA BULAN JUNI   KEMENDIKBUD RISTEK PASTIKAN SEKOLAH MENJADI PRIORITAS KONEKSI INTERNET   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO: PELARANGAN MUDIK ADALAH KEPUTUSAN TERBAIK UNTUK CEGAH PENYEBARAN COVID-19   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: FORKOPIMDA DKI LAKUKAN DUA LAPIS PENYEKATAN ARUS BALIK MUDIK   GUBERNUR ANIES BASWEDAN INSTRUKSIKAN CAMAT DAN LURAH DI DKI JAKARTA PROAKTIF DATA WARGA YANG IKUT ARUS BALIK MUDIK   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN RAPAT KOORDINASI DENGAN KAPOLDA METRO JAYA DAN PANGDAM JAYA BAHAS ARUS BALIK LEBARAN   PEMPROV SULAWESI TENGGARA TUTUP TEMPAT WISATA SELAMA LIBUR LEBARAN PADA 13-17 MEI   PEMPROV JAWA TIMUR CATAT 8.188 PEKERJA MIGRAN INDONESIA (PMI) SUDAH TIBA DI WILAYAHNYA   PENUMPANG KRL MENUMPUK DI MANGGARAI, MENHUB BUDI KARYA SUMADI NILAI PT KERETA COMMUTER INDONESIA TIDAK PROFESIONAL   PENGAMAT TERORISME STANISLAUS RIYANTA SEBUT KKB DI PAPUA SERING GUNAKAN MASYARAKAT SEBAGAI TAMENG DAN KORBAN   PENGAMAT TERORISME STANISLAUS RIYANTA: PENANGANAN KONFLIK DENGAN KKB PERLU HATI-HATI   KOMANDAN KKB LESMIN WAKER TEWAS DALAM KONTAK SENJATA DENGAN TNI-POLRI DI DISTRIK ILAGA, PUNCAK, PAPUA