Kompas TV nasional politik

Gus Yaqut Berang PKB Diterpa Isu MLB: Siapa Itu yang Ngomong?

Kompas.tv - 19 April 2021, 22:05 WIB
gus-yaqut-berang-pkb-diterpa-isu-mlb-siapa-itu-yang-ngomong
Menteri Agama (Menag) RI yang juga Ketua DPP PKB Yaqut Cholil Qoumas saat di Kantor Wapres, Jakarta. (Sumber: KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIM)
Penulis : Fadhilah | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah diterpa isu Musyawarah Luar Biasa (MLB) belakangan ini. Informasi tersebut sontak dibantah keras Menteri Agama yang juga Ketua DPP PKB Yaqut Cholil Qoumas.

Pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu memastikan, PKB di bawah kepemimpinan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat ini solid dan tidak ada masalah apapun di internal partai.

"Kami enggak ngerti siapa itu yang ngomong. Dan yang jelas saya ini ke sini (ke kantor DPP PKB) kan berarti solid kan, enggak ada apa. Ini kan menunjukkan kalau PKB ini tidak ada apa-apa,” kata Gus Yaqut saat ditemui di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (19/4/2021) seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Baca Juga: PKB: Orang Iri Dengki Coba Goyang Kepemimpinan Muhaimin Iskandar

“Siapa yang dorong? Kader yang mana? Kan harus dicek dulu. DPC, DPC mana? Benar enggak itu DPC, jangan-jangan DPC-DPC-an, jangan-jangan DPC yang dibikin. Ya kan," sambungnya.

Ketua PKB yang membidangi Pertahanan dan Keamanan itu menegaskan, informasi yang beredar terkait MLB itu tak dapat dipertanggungjawabkan.

Dia bahkan mengaku sudah berkomunikasi dengan salah satu nama yang diduga memantik isu tersebut.

“Saya tidak tahu itu suara dari mana, dan saya sudah tanya si Ahmad (mantan Ketua DPC PKB Karawang, Ahmad Zamakhsyari), siapa itu, saya kenalnya Jimmy sih, bukan Ahmad. Dan dia mengklarifikasi, dia enggak pernah bicara itu,” ujarnya.

Gus Yaqut menuturkan, PKB di bawah kepemimpinan Cak Imin justru mampu menorehkan prestasi yang cukup baik selama ini. Baik di kancah perolehan kursi parlemen, maupun di pemerintahan.

Karena itu ia begitu geram saat ada segelintir pihak justru mencoba mengganggu soliditas PKB.

Ngarang saja, PKB ini partai paling solid dunia akhirat. Saya ngobrol dengan Cak Imin biasa saja. Ini yang publik tidak tahu, kok tiba-tiba dikesankan seolah-olah saya ini ada masalah atau sedang membuat masalah, enggak ada, wong PKB kompak. Coba sampean cek,” ujarnya.

Baca Juga: Ramai Isu MLB PKB, Maman Imanul Haq Bicara Soal Kepemimpinan Cak Imin dan Konsolidasi Partai

Menurut Gus Yaqut, melihat politik tidak boleh hitam dan putih. Perlu dilakukan kroscek mendalam sekaligus memastikan kebenarannya sebuah isu yang beredar, termasuk isu MLB itu.

Wong struktur di PKB lengkap, harus dicek dulu, begitu,” pungkas Gus Yaqut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.