Kompas TV klik360 cerita indonesia

Polri: Youtuber Joseph Paul Zhang Disinyalir Berada di Jerman

Senin, 19 April 2021 | 21:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mensinyalir keberadaan Youtuber Joseph Paul Zhang di Jerman.

Keterangan ini disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas (Karopenmas Divhumas) Polri, Brigjen Rusdi Hartono, dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (19/4/2021).

Rusdi mengatakan, Polri telah melakukan langkah-langkah untuk menyelesaikan persoalan ini dengan berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait.

"Pertama Polri telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri, Direktorat Jenderal Imigrasi, dan juga Interpol, karena patut diduga yang bersangkutan ada di luar negeri. Sampai sejauh ini penelusuran dari Polri, yang bersangkutan ada di negara Jerman," ucap Rusdi.

Joseph Paul Zhang yang bernama asli Shindy Paul Soerjomoljono, dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri pada hari Jumat (17/4/2021), atas dugaan penistaan agama karena mengaku sebagai nabi ke-26.

Joseph terakhir kali tercatat meninggalkan Indonesia pada tahun 2018. Data imigrasi menyebut, saat itu ia pergi menuju ke Hong Kong.

Video Editor: Mukhammad Rengga

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:04
BPOM: PENELITIAN BERBASIS PELAYANAN GUNAKAN SEL DENDRITIK UNTUK TINGKATKAN IMUNITAS TERHADAP VIRUS SARS-COV-2   KASAD, MENKES, DAN KEPALA BPOM TANDA TANGANI NOTA KESEPAHAMAN PENELITIAN BERBASIS PELAYANAN GUNAKAN SEL DENDRITIK   TANGKAL PENGARUH NEGATIF DI MASYARAKAT, KEMENKOMINFO LUNCURKAN APLIKASI LITERASIDIGITAL.ID   PEMPROV DKI JAKARTA BUKA PENDAFTARAN BANTUAN PEMERINTAH BAGI USAHA MIKRO 2021   POLDA METRO JAYA TANGKAP WN NIGERIA YANG MENDAPAT KIRIMAN 5.385 BUTIR EKSTASI MELALUI KANTOR POS DI KAWASAN JAKUT   MENTERI PPPA DORONG FORUM ANAK DAPAT DIBENTUK HINGGA KE TINGKAT KECAMATAN DAN DESA   MENKES PASTIKAN KEBUTUHAN 200.000 DOSIS VAKSIN UNTUK KEPERLUAN AGENDA PON PAPUA BISA DIPENUHI   KEMENPORA TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 ATLET PON PAPUA SELESAI JULI 2021   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO: TAHUN INI DANA HIBAH PARIWISATA YANG DIANGGARKAN SEBANYAK RP 3,7 TRILIUN   BARESKRIM POLRI TELAH PERIKSA 3 SAKSI AHLI DALAM KASUS DUGAAN PENISTAAN AGAMA YANG DILAKUKAN JOZEPH PAUL ZHANG   KETUM PGI GOMAR GULTOM MERAGUKAN IDENTITAS JOZEPH PAUL ZHANG SEBAGAI PENDETA   POLRI KLAIM SUDAH PANTAU VIDEO JOZEPH PAUL ZHANG MELALUI "VIRTUAL POLICE" SEBELUM VIRAL DI MEDIA SOSIAL   SOAL KEBERADAAN JOZEPH PAUL ZHANG, KEMENTERIAN LUAR NEGERI SIAP KOORDINASI DENGAN KEPOLISIAN   CARI JOZEPH PAUL ZHANG, KEMENTERIAN LUAR NEGERI KOMUNIKASI DENGAN OTORITAS JERMAN DAN HONG KONG