Kompas TV video cerita indonesia

Polri: Youtuber Joseph Paul Zhang Disinyalir Berada di Jerman

Kompas.tv - 19 April 2021, 21:02 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mensinyalir keberadaan Youtuber Joseph Paul Zhang di Jerman.

Keterangan ini disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas (Karopenmas Divhumas) Polri, Brigjen Rusdi Hartono, dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (19/4/2021).

Rusdi mengatakan, Polri telah melakukan langkah-langkah untuk menyelesaikan persoalan ini dengan berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait.

"Pertama Polri telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri, Direktorat Jenderal Imigrasi, dan juga Interpol, karena patut diduga yang bersangkutan ada di luar negeri. Sampai sejauh ini penelusuran dari Polri, yang bersangkutan ada di negara Jerman," ucap Rusdi.

Joseph Paul Zhang yang bernama asli Shindy Paul Soerjomoljono, dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri pada hari Jumat (17/4/2021), atas dugaan penistaan agama karena mengaku sebagai nabi ke-26.

Joseph terakhir kali tercatat meninggalkan Indonesia pada tahun 2018. Data imigrasi menyebut, saat itu ia pergi menuju ke Hong Kong.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.