Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Rizieq Cecar Saksi di Sidang, Pegawai BUMN Terduga Teroris, Polemik Vaksin Nusantara

Kompas.tv - 19 April 2021, 22:23 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Berita pertama, empat saksi dihadirkan dalam sidang kasus kerumunan Megamendung dengan terdakwa Rizieq Shihab, Senin (19/04/2021).  Salah satunya Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridallah. Menurut Agus terdakwa Rizieq Shihab harus bertanggung jawab atas kerumunan yang terjadi di Megamendung. Namun Rizieq mengklaim acara peletakan batu pertama dan peresmian Pondok Pesantren Agrokultural di Megamendung, tidak memberikan dampak kedaruratan kesehatan kepada masyarakat.

Berita kedua, Satu orang terduga teroris ditangkap Densus 88 di Maros, Sulawesi Selatan. Yang bersangkutan adalah pegawai BUMN dan diduga terkait dengan pasangan suami-istri L dan YSF di gereja katedral Makassar pada 28 Maret lalu. Densus 88 Polri bersama Polda Sulawesi Selatan masih mendalami peran terduga teroris tersebut. Total sudah ada 33 orang terduga teroris yang diamankan Densus 88 dan Polda Sulsel. 

Berita ketiga, Kapuspen TNI menegaskan tni tetap mendukung setiap inovasi terkait vaksin Covid-19, selama memenuhi kriteria dan persyaratan dari BPOM. Menurut Kapuspen TNI Mayjen Acham Riad, Vaksin Nusantara besutan mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto bukan merupakan program dari mabes TNI. Terkait hal ini Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengaku telah membahas hal ini bersama TNI Angkatan Darat dan Menko PMK terkait Vaksin Nusantara. 

Video Editor: Lisa
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x