Kompas TV nasional berita utama

Sempat Kuliah di Salatiga pada 2017, Polisi Bongkar Nama Asli Paul Zhang yang Ternyata Asli Tegal

Senin, 19 April 2021 | 19:30 WIB
sempat-kuliah-di-salatiga-pada-2017-polisi-bongkar-nama-asli-paul-zhang-yang-ternyata-asli-tegal
Youtuber Jozeph Paul Zhang yang tengah dicari pihak kepolisian lantaran dugaan penistaan agama usai menganggap dirinya sebagai nabi ke-26. (Sumber: Youtube)

SALATIGA, KOMPAS.TV- Fakta terbaru muncul dari Jozeph Paul Zhang, seorang Youtuber yang menyebut dirinya sebagai nabi ke-26 dan dianggap menistakan agama Islam. 

Paul Zhang yang bakal masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pihak kepolisian itu ternyata memiliki nama asli Paul Sri Mulyono dan pernah kuliah di Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Hal ini sebagaimana diutarakan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat yang mengatakan berdasar informasi awal, Paul Zhang pernah tinggal di Salatiga bahkan sempat kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta ternama di kota tersebut.

Baca Juga: Polri Ungkap Keberadaan Jozeph Paul Zhang, Bakal Dideportasi ke Indonesia

“Pelaku kuliah di jurusan pertanian sekitar tahun 1997. Karena data lama, apakah sampai lulus atau tidak, kami masih koordinasi dengan UKSW (Universitas Kristen Satya Wacana). Lalu sejak 2012 meninggalkan Salatiga dan melanjutkan kuliah teologi di luar negeri," papar Rahmad di Mapolres Salatiga, Senin (19/4/2021).

Rahmad menjelaskan, berdasar data awal yang dikumpulkan, Jozeph Paul Zhang diketahui bernama asli Paul Sri Mulyono.

Saat kuliah di Salatiga, dia sempat tinggal di Perum Dliko Indah Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Salatiga, dengan status mengontrak rumah.

Penulis : Gading Persada





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:32
PEMERINTAH PERPANJANG PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT BERBASIS MIKRO HINGGA 3 MEI 2021   PEMKOT BANDUNG MENYATAKAN 50 PERSEN TENAGA PENDIDIK TELAH DIVAKSINASI COVID-19   BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI KEMBANGKAN BERBAGAI TEKNOLOGI MITIGASI PERUBAHAN IKLIM   POLRI SEGERA TERBITKAN DAFTAR PENCARIAN ORANG ATAS JOZEPH PAUL ZHANG YANG MENGAKU SEBAGAI NABI KE-26   DINAS KESEHATAN KALIMANTAN BARAT: VAKSINASI WARGA LANSIA TAHAP DUA BARU MENCAPAI 1,25 PERSEN    PEMKOT JAKARTA SELATAN GANDENG TNI DAN POLRI GENCARKAN OPERASI TERTIB MASKER   PEMKAB BANYUMAS BENTUK POS KOMANDO PELAKSANAAN TUNJANGAN HARI RAYA KEAGAMAAN 2021   MENAKER LUNCURKAN POSKO THR UNTUK MEMANTAU DAN MENGATASI MASALAH PEMBERIAN THR   KEMENDESA PDTT TERUS GIATKAN SOSIALISASI LARANGAN MUDIK LEBARAN DEMI KESEHATAN BERSAMA   PEMPROV DKI JAKARTA BUKA VAKSINASI UNTUK PELAKU EKONOMI KREATIF, DARI PEMUSIK HINGGA PENGUSAHA KULINER   MENAG DORONG APARAT PENEGAK HUKUM TINDAK PELAKU UJARAN KEBENCIAN YANG MENGARAH KE PENISTAAN AGAMA   WALI KOTA DEPOK MOHAMMAD IDRIS: PEMKOT DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN KORUPSI DAMKAR DEPOK   SATPOL PP DIRIKAN 8 POSKO DI PASAR TANAH ABANG UNTUK PANTAU PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA PEMERINTAH CARI SOLUSI CEGAH PERKAWINAN ANAK