Kompas TV video cerita indonesia

Kasus Penistaan Agama, Tidak Hanya Joseph Zhang, tetapi juga Desak Made Darmawati

Kompas.tv - 19 April 2021, 18:48 WIB
Penulis : Angela Winda

KOMPAS.TV - Ujaran kebencian atau perbuatan yang mengarah pada penistaan agama, hingga kini masih terus berlanjut dan banyak terjadi di media sosial.

Akhir-akhir ini, dugaan penistaan agama Islam sedang ramai dibicarakan oleh Jozeph Paul Zhang, tidak hanya itu saja, Desak Made Darmawati juga melakukan penistaan terhadap agama Hindu.

Dilansir dari Kompas.com pada artikel yang terbit 19/04/21, Menteri Agama, Yaqut Cholil Quomas menyatakan bahwa ia mengapresiasi langkah proaktif aparat keamanan dalam mengambil tindakan atas laporan ujaran yang mengandung penistaan dan menimbulkan keresahan.

Desak Made Rahmawati sudah melakukan permintaan maaf atas videonya yang viral dan menyinggung perasaan umat Hindu.

Sebelumnya, dosen kewirausahaan di UHAMKA ini telah berada dalam sebuah video yang menceritakan bahwa dirinya adalah seorang mualaf dari agama Hindu.

Video tersebut merupakan video ceramah dengan tema 'Kenapa Masuk Islam, Para Pencari Tuhan'.

Namun, menurut beberapa pihak, proses hukum terhadap Desak Made tetap berlanjut, walaupun ia telah meminta maaf.

 

Video Editor: Agung R



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.