Kompas TV regional berita daerah

Resmikan Kampung Digital Pertama, Edi Kamtono Berharap Aktivitas Ekonomi Bisa Maju

Selasa, 20 April 2021 | 08:20 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Kampung Digital Pertama ini tepat berada di Jalan Imam Bonjol, Gang Haji Mursyid, Kelurahan Benua Melayu Laut, Kecamatan Pontianak Selatan, Kalimantan Barat.

Kawasan ini dipilih karena memiliki infrastruktur yang sangat memadai, ditambah lokasi juga terletak di tepian Sungai Kapuas yang merupakan satu di antara ikon kota, sehingga diyakini keberadaanya bisa memajukan aktivitas ekonomi kreatif masyarakat.

Wali Kota Edi Rusdi Kamtono, menilai, peluncuran kampung digital akan membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Realisasi kampung digital ini, turut bekerja sama dengan tim gradasi, atau generasi digital Indonesia.

Pergerakannya juga diawasi langsung Kementerian Komunikasi dan Informatika, baik dari sisi pemberian pelatihan, bantuan, hingga implementasi kualitas produk yang dihasilkan.

Sedangkan mengenai kesejahteraan masyarakat sekitar, ikut dipantau oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

Penulis : KompasTV Pontianak





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:44
MOTOGP STYRIA AKAN DIGELAR PADA 8 AGUSTUS 2021 TEPAT SEPEKAN SEBELUM MOTOGP AUSTRIA PADA 15 AGUSTUS 2021   MOTOGP 2021 BATAL BERLANGSUNG DI FINLANDIA KARENA PANDEMI DAN DIGANTIKAN OLEH MOTOGP STYRIA   SINGAPURA TERAPKAN "LOCKDOWN" PADA 16 MEI HINGGA PERTENGAHAN JUNI 2021   AS MULAI VAKSINASI ANAK USIA 12-15 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN VAKSIN COVID-19 BUATAN PFIZER   SEBANYAK 21 KRU KAPAL NAVIGASI ADHARA YANG SANDAR DI PELABUHAN BINTAN POSITIF TERINFEKSI COVID-19   KAPOLRES KEBUMEN AKBP PITER YANOTTAMA SEBUT KORBAN LEDAKAN PETASAN DI DESA NGABEAN MEMBUAT MERCON SAMBIL MEROKOK   POLRES KEBUMEN TEMUKAN UNSUR DUGAAN TINDAK PIDANA DALAM KASUS LEDAKAN PETASAN DI DESA NGABEAN   BPBD TANAH BUMBU, KALSEL: LEBIH DARI 2.500 RUMAH TANGGA DI TANAH BUMBU DAN HULU SUNGAI TENGAH TERDAMPAK BANJIR   OBYEK WISATA PANTAI DI PADANG DITUTUP SEMENTARA HINGGA 16 MEI 2021 GUNA CEGAH PENULARAN COVID-19   CANDI MUARO JAMBI DITUTUP SEMENTARA SAMPAI BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN   BUPATI NIAS BARAT KHENOKI WARUWU PASTIKAN TIDAK ADA KERUSAKAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,7   SAAT INI, PROGRES PEMBANGUNAN TOL SERANG-PANIMBANG SEKSI 1 SUDAH MENCAPAI 95,24%   KEMENTERIAN PUPR TARGETKAN UJI LAIK FUNGSI TOL SERANG-PANIMBANG SEKSI 1 PADA JUNI 2021   KASATGAS PENYELIDIK KPK HARUN AL RASYID SEBUT UKURAN PENILAIAN TWK TIDAK MASUK AKAL