Kompas TV regional berita daerah

Jumlah Pasien Bertambah, Petugas Kesehatan Tetap Berjuang Merawat Penderita Covid-19

Kompas.tv - 20 April 2021, 08:10 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KALIMANTAN BARAT, KOMPAS.TV - Bella Mawaniah adalah perawat di Rumah Sakit M.Th Djaman Sanggau. Tahun ini, adalah tahun pertamanya melaksanakan ibadah puasa jauh dari keluarganya, di Pontianak. Bella tidak bisa bepergian, sebab Sanggau berada pada zona merah, selain itu, jumlah pasien juga terus bertambah.

Baca Juga: Angka Positif Covid-19 di Sintang Meningkat, Satgas Razia Prokes di Warkop

Di Sintang, kondisi tidak jauh berbeda dirasakan Handriani. Sebagai dokter spesialis paru satu-satunya di Sintang, ini adalah ramadan keduanya yang dihabiskan dengan melayani pasien covid-19.

Handriani berharap, pemerintah bisa lebih memperhatikan kondisi tenaga medis, sebab mereka rata-rata harus melayani pasien selama delapan hingga sebelas jam.

Baik Bella, Handriani, dan petugas kesehatan lainnya berharap, masyarakat tidak abai menerapkan protokol kesehatan, sehingga angka penyebaran covid-19 dapat ditekan, dan jumlah pasien tidak semakin bertambah.

Simak informasi lain dari Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sintang, dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.