Kompas TV nasional hukum

Polri Ungkap Keberadaan Jozeph Paul Zhang, Bakal Dideportasi ke Indonesia

Senin, 19 April 2021 | 18:25 WIB
polri-ungkap-keberadaan-jozeph-paul-zhang-bakal-dideportasi-ke-indonesia
Potret Jozeph Paul Zhang yang terjerat kasus dugaan penistaan agama. (Sumber: Youtube/Jozeph Paul Zhang)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polri terus menelusuri keberadaan Jozeph Paul Zhang alias Shindy Paul Soerjomoelyono yang terjerat kasus dugaan penistaan agama.

Penyidik Bareskrim Polri bakal segera memasukkan nama Jozeph Zhang ke daftar pencarian orang (DPO).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Rusdi Hartono mengatakan DPO ini akan menjadi, bagi Interpol menetapkan status buron atau red notice pada Jozeph Zhang. 

Baca Juga: Politikus PPP Minta Ditjen Imigrasi Cabut Paspor Jozeph Paul Zhang

"Bareskrim Polri akan segera mengeluarkan DPO. DPO ini akan diserahkan ke Interpol dan DPO ini menjadi dasar bagi Interpol untuk menerbitkan red notice," kata Rusdi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (19/4/2021).

Rusdi mengatakan, ucapan Jozeph Zhang memenuhi unsur pelanggaran Pasal 28 Ayat (2) UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan Pasal 156 huruf KUHP. 

"Unsur pasal yang bisa dikenakan, pertama ujaran kebencian dalam UU ITE, kedua juga penodaan agama yang ada di KUHP," ujar Rusdi.

Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:07
TIM DAYUNG KAYAK INDONESIA YAKIN LOLOS KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO   TIM KANADA MUNDUR DARI KUALIFIKASI SENAM OLIMPIADE TOKYO DENGAN ALASAN MASIH ADANYA PANDEMI KORONA   WHO BERI DUKUNGAN BAGI PELAKSANAAN OLIMPIADE TOKYO PADA 23 JULI-8 AGUSTUS 2021   UNI EROPA SEPAKAT TAMBAH 1,8 MILIAR DOSIS VAKSIN BUATAN BIONTECH/PFIZER   PEMUSATAN LATIHAN SEPAK BOLA TIMNAS THAILAND DIHENTIKAN SETELAH 2 PEMAIN PUTRA & 1 PEMAIN PUTRI POSITIF COVID-19   TOTTENHAM HOTSPUR KALAH 1-3 DARI LEEDS UNITED DALAM PEKAN KE-35 LIGA INGGRIS DI STADION ELLAND ROAD   STRIKER ASAL BRASIL, NEYMAR JR, PERPANJANG KONTRAK DI PARIS SAINT-GERMAIN HINGGA 2025   SEBANYAK 40 ORANG MENINGGAL AKIBAT LEDAKAN DI LUAR SEKOLAH DI KABUL, AFGHANISTAN   PAKISTAN HAPUS LIBUR IDUL FITRI GUNA CEGAH LONJAKAN KASUS POSITIF COVID-19   AUSTRALIA TUTUP PERBATASAN DARI PENGUNJUNG ASING HINGGA AWAL 2022   SINGAPURA TINJAU KEMBALI "TRAVEL BUBBLE" DENGAN HONG KONG AKIBAT KENAIKAN KASUS COVID-19   SEBANYAK 56 WARGA PERUMAHAN RSS SIDOKERTO, PATI, JATENG, POSITIF COVID-19   GUBERNUR GANJAR PRANOWO MINTA PENGAWASAN KAPAL ASING MASUK KE JATENG DIPERKETAT   BPTJ MINTA TAMBAHAN PERSONEL UNTUK PENYEKATAN TOL SELAMA LARANGAN MUDIK GUNA CEGAH ANTREAN PANJANG