Kompas TV nasional sosial

PT KAI: Tidak Ada Lonjakan Penumpang Kereta Api

Senin, 19 April 2021 | 18:41 WIB
pt-kai-tidak-ada-lonjakan-penumpang-kereta-api
PT KAI (Persero) mengecet lokomotifnya dengan livery tahun 1953-1991 (Sumber: Humas PT KAI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT KAI mengumumkan bahwa belum ada lonjakan penumpang yang berangkat dari Wilayah Daop 1 Jakarta. Hal tersebut disampaikan melalui siaran persnya pada Senin (19/4/2021).

Adapun jumlah kereta api (KA) yang beroperasi tetap sama seperti pada akhir pekan biasa di masa pandemi. Selain itu, PT KAI tetap dengan pembatasan okupansi maksimal 70 persen dari ketersediaan tempat duduk keseluruhan pada setiap rangkaian.

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Tim Humas PT KAI, pada Minggu 18 April 2021 terdapat 13 KA yang beroperasi dari Stasiun Pasar Senen dengan total jumlah penumpang sekitar 2.002 atau okupansi sekitar 27 persen dari total ketersediaan tempat duduk.

Sedangkan, untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir terdapat 15 KA yang beroperasi dengan total  penumpang sekitar 1.689 orang.

Jumlah KA yang berangkat pada akhir pekan ini tidak mengalami penambahan dari akhir pekan sebelumnya di masa pandemi

Biasanya, sebelum pandemi Covid-19 secara total perjalanan KA per hari dapat mencapai 71 perjalanan. Sejak awal pandemi jumlah perjalanan KA dari area Daop 1 Jakarta mengalami penyusutan lebih dari 50 persen.

Baca Juga: Warga di Sukoharjo Ini Ngabuburit di Atas Rel, PT KAI Ingatkan Bahaya Keselamatan dan Kesehatan

Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:19
SEBANYAK 357 PEMUDIK DITES ANTIGEN DI POS PENYEKATAN DEPOK, DUA ORANG REAKTIF   PEBALAP MOTO 3 INDONESIA ANDI GILANG SUKSES TOREHKAN POIN PERDANA SETELAH FINIS DI POSISI KE-15 GP LE MANS, PERANCIS   JACK MILLER DAN JOHANN ZARCO OPTIMISTIS DUCATI PUNYA POTENSI SEBAGAI PENANTANG GELAR JUARA DUNIA MOTOGP MUSIM INI   TIMNAS INDONESIA SIAP HADAPI THAILAND, VIETNAM & PERSATUAN EMIRAT ARAB DI PUTARAN DUA KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022   PT KAI DAOP 1 MENGATAKAN RATA-RATA PENUMPANG SELAMA LARANGAN MUDIK HANYA 500-1.000 ORANG PER HARI   PT KCI CATAT STASIUN BOGOR ALAMI PENINGKATAN PENUMPANG DI HARI PERTAMA KERJA USAI LIBUR LEBARAN   POLISI BANGUN 9 POSKO TES COVID-19 GRATIS UNTUK PEMUDIK DI TANGERANG SELATAN   PENYIDIK SENIOR KPK NOVEL BASWEDAN SEBUT BANYAK PEGAWAI YANG TAK LOLOS TWK BELUM TERIMA SK BEBAS TUGAS   PARA PEGAWAI KPK YANG TIDAK LOLOS TES WAWASAN KEBANGSAAN NYATAKAN AKAN TERUS LAKUKAN ADVOKASI   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: MULAI HARI INI ZIARAH KUBUR DIPERBOLEHKAN   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO CATAT REALISASI DANA PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL SUDAH CAPAI RP 172,5 TRILIUN   MENKES MINTA VAKSINASI COVID-19 DIPERCEPAT TERUTAMA BAGI LANSIA   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN SEBUT ADA DUA KASUS POSITIF COVID-19 MUTASI BARU DI JAWA TIMUR   MENKES PASTIKAN KAPASITAS RUMAH SAKIT DAN OBAT-OBATAN SIAP HADAPI POTENSI LONJAKAN KASUS COVID-19