Kompas TV regional berita daerah

Nasi Kebuli Palestina dengan Daging Kambing Muda

Kompas.tv - 19 April 2021, 16:51 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sebuah kedai makan di Jember Jawa Timur menawarkan nasi kebuli palestina dengan aroma rempah asli timur tengah. Dilengkapi olahan daging kambing muda dan ayam kampung, menjadikan kuliner ini pas untuk buka puasa dan santap sahur.

Pembuatan nasi kebuli Palestina sama dengan nasi kebuli khas Timur Tengah lainnya, yang membedakan adalah bumbu, rempah dan beras yang digunakan.

Ragam bumbu dan rempah yang digunakan khas negara di Timur Tengah. Kemudian untuk beras, menggunakan beras India yang ukurannya lebih besar.

Baca Juga: Berbuka dengan Nasi Rendang Ayam Kurma, Mak Nyus!

Nasi kebuli Palestina disajikan dengan olahan daging kambing muda dan ayam kampung goreng. Dagingnya yang lembut dan empuk membuat lidah nggak mau berhenti.

Menurut pemilik kedai, Alwi Al Habsyi, di bulan Ramadan, permintaan nasi kebuli Palestina meningkat 200 porsi per hari, di hari biasa hanya 100 porsi.

Salah satu penikmat nasi kebuli Palestina, Ulum mengaku memilih nasi kebuli Palestina untuk sahur, karena kaya protein, sehingga jadi kuat puasa seharian.

Satu porsi nasi kebuli Palestina dijual dengan harga 15 ribu rupiah hingga 50 ribu rupiah tergantung lauk yang diinginkan. Selain nasi kebuli, ada juga bubur gandum untuk pilihan buka puasa maupun sahur.

 

#NasiKebuli #Palestina #JazirahArab #Kuliner #TimurTengah #DagingKambingMuda #AyamKampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x