Kompas TV regional kriminal

Mantan Polisi Kuntit Anak Bupati Brebes

Kompas.tv - 19 April 2021, 18:54 WIB
mantan-polisi-kuntit-anak-bupati-brebes
Polisi menggeledah mobil ZR (33) salah satu pelaku teror putri Bupati Brebes Idza Priyanti yang tertangkap di lampu merah Terminal Bus Kota Tegal, Minggu (18/4/2021) malam. (Sumber: Istimewa/Tresno Setiadi/kompas.com)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Hariyanto Kurniawan

BREBES, KOMPAS.TV – Kepolisian menangkap sejumlah pria tak dikenal yang menguntit putri Bupati Brebes Idza Priyanti, inisial EN, pada Minggu (18/4) lalu. Satu di antaranya mantan anggota Kepolisian Resor Garut yang bertugas di Kepolisian Sektor Pakenjeng.

Kepala Polres Garut Ajun Komisaris Besar Adi Benny Cahyono membenarkan dua orang penguntit yang telah ditahan pihak Kepolisian Resor Brebes. Dua orang yang menguntit EN adalah Zacky Rohman (34 tahun).

Zacky diketahui pernah bertugas di wilayah hukum Polres Garut. Namun ia diberhentikan tidak dengan hormat pada tahun 2009.

“Hasil pengecekan bahwa benar yang bersangkutan adalah pecatan anggota Polri. Tadinya berdinas di Polsek Pakenjeng dan sudah menjalani proses PTDH tahun 2009,” jelas Benny.

Zacky dipecat dari kepolisian karena diduga melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda empat di Bandung. Pangkat terakhir Zacky di Polres Garut adalah Briptu.

Baca Juga: Fakta Anak Bupati Brebes Dibegal, Pelaku Ikut Masuk Kantor Polisi lalu Kabur dan Ditembak

Penguntitan bermula saat dua pria yang mengendarai mobil Honda HRV putih dengan nomor polisi BL 4 GU itu mengikuti EN yang menaiki Honda HRV Hitam dengan nomor polisi G 1 DA.

Sepanjang perjalanan dari Kota Tegal, mobil yang dikendarai dua pria itu memepet mobil EB. Bahkan, salah satu dari dua pria itu menggedor-gedor pintu mobil E.

Karena merasa terancam, E melaju menuju Polres Brebes untuk mencari pertolongan. Sesampainya di Polres Brebes, EN menuju Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan mengadu kepada petugas jaga.

”Setelah mendapat laporan dari E, petugas kemudian menginterogasi dua pelaku. Saat ditanya identitasnya, pelaku mengamuk dan justru mengancam polisi dengan pisau,” kata Kepala Polres Brebes Ajun Komisaris Besar Gatot Yulianto, Minggu malam, dilansir dari Kompas.id, Senin (19/4/2021).

Kronologi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.