Kompas TV regional kriminal

Mantan Polisi Kuntit Anak Bupati Brebes

Senin, 19 April 2021 | 18:54 WIB
mantan-polisi-kuntit-anak-bupati-brebes
Polisi menggeledah mobil ZR (33) salah satu pelaku teror putri Bupati Brebes Idza Priyanti yang tertangkap di lampu merah Terminal Bus Kota Tegal, Minggu (18/4/2021) malam. (Sumber: Istimewa/Tresno Setiadi/kompas.com)

BREBES, KOMPAS.TV – Kepolisian menangkap sejumlah pria tak dikenal yang menguntit putri Bupati Brebes Idza Priyanti, inisial EN, pada Minggu (18/4) lalu. Satu di antaranya mantan anggota Kepolisian Resor Garut yang bertugas di Kepolisian Sektor Pakenjeng.

Kepala Polres Garut Ajun Komisaris Besar Adi Benny Cahyono membenarkan dua orang penguntit yang telah ditahan pihak Kepolisian Resor Brebes. Dua orang yang menguntit EN adalah Zacky Rohman (34 tahun).

Zacky diketahui pernah bertugas di wilayah hukum Polres Garut. Namun ia diberhentikan tidak dengan hormat pada tahun 2009.

“Hasil pengecekan bahwa benar yang bersangkutan adalah pecatan anggota Polri. Tadinya berdinas di Polsek Pakenjeng dan sudah menjalani proses PTDH tahun 2009,” jelas Benny.

Zacky dipecat dari kepolisian karena diduga melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda empat di Bandung. Pangkat terakhir Zacky di Polres Garut adalah Briptu.

Baca Juga: Fakta Anak Bupati Brebes Dibegal, Pelaku Ikut Masuk Kantor Polisi lalu Kabur dan Ditembak

Penguntitan bermula saat dua pria yang mengendarai mobil Honda HRV putih dengan nomor polisi BL 4 GU itu mengikuti EN yang menaiki Honda HRV Hitam dengan nomor polisi G 1 DA.

Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:56
PEMERINTAH PERPANJANG PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT BERBASIS MIKRO HINGGA 3 MEI 2021   PEMKOT BANDUNG MENYATAKAN 50 PERSEN TENAGA PENDIDIK TELAH DIVAKSINASI COVID-19   BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI KEMBANGKAN BERBAGAI TEKNOLOGI MITIGASI PERUBAHAN IKLIM   POLRI SEGERA TERBITKAN DAFTAR PENCARIAN ORANG ATAS JOZEPH PAUL ZHANG YANG MENGAKU SEBAGAI NABI KE-26   DINAS KESEHATAN KALIMANTAN BARAT: VAKSINASI WARGA LANSIA TAHAP DUA BARU MENCAPAI 1,25 PERSEN    PEMKOT JAKARTA SELATAN GANDENG TNI DAN POLRI GENCARKAN OPERASI TERTIB MASKER   PEMKAB BANYUMAS BENTUK POS KOMANDO PELAKSANAAN TUNJANGAN HARI RAYA KEAGAMAAN 2021   MENAKER LUNCURKAN POSKO THR UNTUK MEMANTAU DAN MENGATASI MASALAH PEMBERIAN THR   KEMENDESA PDTT TERUS GIATKAN SOSIALISASI LARANGAN MUDIK LEBARAN DEMI KESEHATAN BERSAMA   PEMPROV DKI JAKARTA BUKA VAKSINASI UNTUK PELAKU EKONOMI KREATIF, DARI PEMUSIK HINGGA PENGUSAHA KULINER   MENAG DORONG APARAT PENEGAK HUKUM TINDAK PELAKU UJARAN KEBENCIAN YANG MENGARAH KE PENISTAAN AGAMA   WALI KOTA DEPOK MOHAMMAD IDRIS: PEMKOT DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN KORUPSI DAMKAR DEPOK   SATPOL PP DIRIKAN 8 POSKO DI PASAR TANAH ABANG UNTUK PANTAU PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA PEMERINTAH CARI SOLUSI CEGAH PERKAWINAN ANAK