Kompas TV regional berita daerah

Berkah Ramadan, Petani Labu Madu Meraup Untung

Senin, 19 April 2021 | 15:35 WIB

KEDIRI, KOMPAS.TV - Datangnya bulan Ramadan, ternyata membawa berkah bagi para petani labu madu di Kota Kediri  Jawa Timur. Tingginya permintaan buah labu untuk diolah menjadi takjil membuat penjualan hasil panen meningkat dua kali lipat dibanding hari biasa.

Di bulan Ramadan kali ini, para petani labu madu di Mojoroto Kota Kediri sedang berbahagia, pasalnya tingginya konsumsi takjil di bulan puasa, membuat permintaan buah labu meningkat 200 persen dari hari biasanya.

Baca Juga: Berkah Ramadan, Sehari Bisa Dapat Rp. 2 Juta, Penjualan Kopiah Meningkat 100 Persen

Ketua kelompok petani labu madu kediri, Edi Santoso mengatakan bahwa selama 2 hari Ramadan saja, sudah 2 ton buah labu madu telah terjual ke berbagai daerah di Indonesia. Harganya pun naik menjadi 5 ribu rupiah per kilogram.

Kondisi itu membuat keuntungan petani meningkat drastis. Pendapatan puluhan juta rupiah dapat dikantongi dalam sekali moment Ramadan

Labu madu khas Kediri terkenal manis dan teksturnya lembut. Hal itulah yang membuat labu madu diburu warga untuk menu takjil buka puasa.

 

#BerkahRamadan #Petani #LabuMadu #Kediri #MeraupUntung

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:17
KEBUN RAYA BOGOR CATAT JUMLAH PENGUNJUNG SELAMA LIBUR LEBARAN MENCAPAI 23.520 ORANG   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL: SAAT INI TIDAK ADA KABUPATEN ATAU KOTA DI JABAR BERSTATUS ZONA MERAH COVID-19   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TEGASKAN TIDAK MELARANG WARGA DARI DAERAH UNTUK MASUK JAKARTA   PT KAI: KEDATANGAN PENUMPANG KA JARAK JAUH DI JAKARTA TERPANTAU LANDAI   JASA MARGA: 200.000 KENDARAAN MASUK JABOTABEK PADA HARI KEDUA SETELAH LEBARAN   KETUA SATGAS COVID-19 IMBAU MASYARAKAT YANG BEPERGIAN SELAMA LIBUR LEBARAN UNTUK LAKUKAN ISOLASI MANDIRI   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN PASTIKAN PEMERINTAH TELAH SIAP ANTISIPASI LONJAKAN KASUS COVID-19 PASCALIBUR LEBARAN   PEMERINTAH TERAPKAN KEBIJAKAN TES ACAK UNTUK CEGAH PENINGKATAN KASUS COVID-19 PASCALIBUR LEBARAN   JUMLAH MASYARAKAT INDONESIA YANG TELAH DIVAKSINASI COVID DOSIS KEDUA ADALAH 9.066.982 ORANG   PERKEMBANGAN KASUS COVID-19 HARI INI: 4.295 ORANG POSITIF, 5.754 ORANG SEMBUH, DAN 212 ORANG MENINGGAL DUNIA   KASUS KORUPSI ASABRI, KEJAGUNG SITA ASET TANAH DAN GEDUNG MILIK BENNY TJOKROSAPUTRO   PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN KPK HARUS MEMILIKI SDM TERBAIK DAN BERKOMITMEN TINGGI DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI   PRESIDEN JOKOWI MINTA KPK, KEMENPAN-RB, DAN BKN TINDAK LANJUTI NASIB 75 PEGAWAI KPK YANG TAK LULUS TWK   PRESIDEN JOKOWI: MASIH ADA PELUANG MEMPERBAIKI BAGI 75 PEGAWAI KPK YANG TAK LULUS TWK