Kompas TV nasional politik

Politikus PKB Berharap Jokowi Segera Pastikan Wacana Reshuffle

Kompas.tv - 19 April 2021, 17:23 WIB
politikus-pkb-berharap-jokowi-segera-pastikan-wacana-reshuffle
Luqman Hakim Politikus PKB (Sumber: website pkb.id)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Merespons wacana reshuffle kabinet Indonesia Maju yang semakin menguat. Politikus PKB Luqman Hakim berharap wacana ini segera dipastikan oleh presiden.

Karena menurut Luqman, jika terus dibiarkan isu perombakan ini akan memengaruhi terhadap kinerja para menteri di kabinet.

Meski nyatanya hingga kini wacana tersebut belum juga ada kepastian dari Jokowi. Terlebih soal kapan waktu yang akan digunakan untuk perombakan.

Baca Juga: Politikus PDIP Berharap Reshuffle Bisa Menutup Kekurangan Kerja Kabinet Indonesia Maju

"Bagi masyarakat dan negara, lebih penting mempertimbangkan perlunya segera ada kepastian. Dalam keadaan seperti ini, di mana rencana reshuffle sudah terbuka ke publik, jika berlama-lama pasti pasti akan mengganggu kinerja menteri-menteri. Kalau kinerja menteri terganggu, yang rugi tentu presiden dan rakyat," kata Luqman kepada wartawan, Senin (19/4/2021).

Luqman mengakui dirinya tidak dalam keadaan mendesak Jokowi untuk melakukan perombakan. Namun, jika memang reshuffle dibenarkan akan dilakukan, maka sebaiknya cepat untuk dilakukan.

"Sebaiknya segera saja diumumkan, agar kabinet segera dapat bekerja normal kembali," terangnya.

Selain berharap wacana ini segera dipastikan, Luqman Hakim menyebut soal hari yang biasa dipakai oleh Jokowi dalam beberapa agenda penting. Terlebih, Jokowi amat identik dengan hari Rabu, khususnya Rabu Pon atau Rabu Pahing dalam penyampaian beberapa keputusan penting perihal negara.

"Soal hari apa, mungkin menurut pendekatan spiritual tertentu perlu mempertimbangkan nama hari, misalkan Rabu seperti yang menjadi kebiasaan Pak Jokowi selama ini," tuturnya.

Baca Juga: Isu Mendikbud Nadiem Kena Reshuffle, Jubir Istana: Hanya Presiden Jokowi dan Allah SWT yang Tahu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.