Kompas TV regional berita daerah

Bukit Algoritma Dibangun Dengan Dana 18 Triliun

Kompas.tv - 19 April 2021, 15:32 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Pembangunan Bukit Algoritma, atau Silikon Valeynya Indonesia yang akan dibangun di Kawasan Cikidang Resort Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terus didorong. Pembangunan ini ditinjau oleh dirut perusahaan bumn yang akan menggarap infrastruktur. Peninjauan dilakukan dengan beberapa kegiatan presentasi proyek yang rencananya akan dilakukan di bulan Mei 2021 mendatang.

Proyek Bukit Algoritma yang memakan biaya sebesar 18 triliun rupiah tersebut akan dibangun Brand Capital  Indonesia, atau kawasan pengembangan riset dan sumber daya manusia berbasis teknologi 4 poin 0 atau ide futuristik.

Dimana ditanah seluas 888 hektar tersebut salah satunya akan dibangun kawasan energi terbarukan atau Solar Sel sebesar 1 Giga Wat. Pusat kajian Kewilayahan Ekspolrasi Ruang Udara, atau pembuatan Drone untuk berbagai kepentingan, Satelit Telpon, pusat pembuatan alat kesehatan mandiri, dan juga Nano Teknologi  Center Nano Science dan Biologi Mulkular.

Menurut Budiman pembangunanpun akan berdampak pada Desa sekitar dan Desa seluruh Indonesia yang nantinya akan dibangun  program Desa bersinar dan Desa bersinyal.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.