Kompas TV regional berita daerah

Bukit Algoritma Dibangun Dengan Dana 18 Triliun

Senin, 19 April 2021 | 15:32 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Pembangunan Bukit Algoritma, atau Silikon Valeynya Indonesia yang akan dibangun di Kawasan Cikidang Resort Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terus didorong. Pembangunan ini ditinjau oleh dirut perusahaan bumn yang akan menggarap infrastruktur. Peninjauan dilakukan dengan beberapa kegiatan presentasi proyek yang rencananya akan dilakukan di bulan Mei 2021 mendatang.

Proyek Bukit Algoritma yang memakan biaya sebesar 18 triliun rupiah tersebut akan dibangun Brand Capital  Indonesia, atau kawasan pengembangan riset dan sumber daya manusia berbasis teknologi 4 poin 0 atau ide futuristik.

Dimana ditanah seluas 888 hektar tersebut salah satunya akan dibangun kawasan energi terbarukan atau Solar Sel sebesar 1 Giga Wat. Pusat kajian Kewilayahan Ekspolrasi Ruang Udara, atau pembuatan Drone untuk berbagai kepentingan, Satelit Telpon, pusat pembuatan alat kesehatan mandiri, dan juga Nano Teknologi  Center Nano Science dan Biologi Mulkular.

Menurut Budiman pembangunanpun akan berdampak pada Desa sekitar dan Desa seluruh Indonesia yang nantinya akan dibangun  program Desa bersinar dan Desa bersinyal.

 

Penulis : KompasTV Sukabumi





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:37
TIM DAYUNG KAYAK INDONESIA YAKIN LOLOS KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO   TIM KANADA MUNDUR DARI KUALIFIKASI SENAM OLIMPIADE TOKYO DENGAN ALASAN MASIH ADANYA PANDEMI KORONA   WHO BERI DUKUNGAN BAGI PELAKSANAAN OLIMPIADE TOKYO PADA 23 JULI-8 AGUSTUS 2021   UNI EROPA SEPAKAT TAMBAH 1,8 MILIAR DOSIS VAKSIN BUATAN BIONTECH/PFIZER   PEMUSATAN LATIHAN SEPAK BOLA TIMNAS THAILAND DIHENTIKAN SETELAH 2 PEMAIN PUTRA & 1 PEMAIN PUTRI POSITIF COVID-19   TOTTENHAM HOTSPUR KALAH 1-3 DARI LEEDS UNITED DALAM PEKAN KE-35 LIGA INGGRIS DI STADION ELLAND ROAD   STRIKER ASAL BRASIL, NEYMAR JR, PERPANJANG KONTRAK DI PARIS SAINT-GERMAIN HINGGA 2025   SEBANYAK 40 ORANG MENINGGAL AKIBAT LEDAKAN DI LUAR SEKOLAH DI KABUL, AFGHANISTAN   PAKISTAN HAPUS LIBUR IDUL FITRI GUNA CEGAH LONJAKAN KASUS POSITIF COVID-19   AUSTRALIA TUTUP PERBATASAN DARI PENGUNJUNG ASING HINGGA AWAL 2022   SINGAPURA TINJAU KEMBALI "TRAVEL BUBBLE" DENGAN HONG KONG AKIBAT KENAIKAN KASUS COVID-19   SEBANYAK 56 WARGA PERUMAHAN RSS SIDOKERTO, PATI, JATENG, POSITIF COVID-19   GUBERNUR GANJAR PRANOWO MINTA PENGAWASAN KAPAL ASING MASUK KE JATENG DIPERKETAT   BPTJ MINTA TAMBAHAN PERSONEL UNTUK PENYEKATAN TOL SELAMA LARANGAN MUDIK GUNA CEGAH ANTREAN PANJANG