Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Bagikan Pakaian Baru ke Warga Kurang Mampu

Senin, 19 April 2021 | 15:24 WIB

BLITAR, KOMPAS.TV - Sejumlah mahasiswa di Kota Blitar Jawa Timur mengisi waktu berbuka puasa dengan membagikan puluhan baju baru dan bekas layak pakai kepada warga kurang mampu. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan.

Sejumlah warga kurang mampu sedang antri untuk memilih baju baru di sebuah lapak pakaian yang terletak Jalan Supriyadi Kota Blitar Jawa Timur. Di lapak itu, puluhan jenis pakaian tersedia dan dapat dibawa pulang secara cuma-cuma alias gratis.

Baca Juga: Salut! Gerakan Berbagi Sarapan Bagikan 100 Box Makanan ke Jalan

Pemilik lapak pakaian tersebut adalah sekelompok mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di Kota Blitar. Mereka sengaja mengisi waktu berbuka puasa dengan cara berbagi ratusan pakaian kepada warga kurang mampu.

Mereka ingin berbagi kebahagiaan di tengah beratnya berpuasa di masa pandemi. Mereka berharap pakaian yang diberikan dapat digunakan untuk beribadah di bulan Ramadan ataupun pada masa lebaran nanti.

Selain pakaian baru, di lapak itu juga tersedia baju bekas yang masih layak digunakan. Seluruh pakaian tersebut merupakan barang yang dikumpulkan dari para mahasiswa. Sedangkan untuk baju baru, dibeli menggunakan uang tabungan mahasiswa.

Meski setiap orang hanya diperbolehkan mengambil 2 pakaian, namun para mahasiswa berharap apa yang mereka lakukan dapat memberi rasa kebahagian di tengah bulan puasa.

Lapak pakaian gratis itu buka setiap hari Rabu dan Jumat. Penerapan protokol kesehatan juga dilakukan mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi  corona.

 

#Mahasiswa #PakaianBaru #PakaianBekas #BerbagiSesama #WargaKurangMampu #Ramadan #PandemiCorona

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:18
DOKTER INDIA PERINGATKAN KEPERCAYAAN MANDI KOTORAN SAPI UNTUK MENANGKAL COVID-19 TIDAK ADA MANFAATNYA   TANGKAL PEREDARAN HOAKS DAN BERITA KELIRU, FACEBOOK BAKAL INGATKAN PENGGUNA UNTUK BACA SEBELUM MENYEBARKAN BERITA   26 WARGA PALESTINA DI JALUR GAZA TEWAS AKIBAT SERANGAN UDARA ISRAEL   SEBANYAK 23 ORANG TERLUKA AKIBAT RUKO 2 LANTAI DI JALAN KL YOS SUDARSO, KOTA MEDAN, HANGUS TERBAKAR   PEMPROV LAMPUNG: SEMUA TEMPAT WISATA AKAN DIBUKA KEMBALI PADA 17 MEI 2021 DENGAN KAPASITAS MAKSIMUM 25%   PEMPROV LAMPUNG TUTUP SEMENTARA SEMUA TEMPAT WISATA SAAT LIBUR LEBARAN GUNA CEGAH PENULARAN KORONA   TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS, LAMPUNG, MASIH MENUTUP PINTUNYA BAGI WISATAWAN SELAMA LIBUR LEBARAN   POLDA METRO JAYA: 310 KG SABU YANG DISELUNDUPKAN DARI IRAN BERNILAI RP 400 MILIAR   KAPOLRI SEBUT MUDIK DILARANG AGAR MASYARAKAT TERHINDAR DARI RISIKO PENULARAN COVID-19   KAPOLRI: KAMI APARAT YANG TERGABUNG DALAM PENYEKATAN MUDIK TIDAK BERMAKSUD MELARANG MASYARAKAT MUDIK   KAPOLRI MINTA PEMERIKSAAN DAN PENGAWASAN DIPERKETAT BAGI WNI DAN WNA YANG MASUK KE RI MELALUI SOEKARNO-HATTA   SATGAS COVID-19 TEGASKAN SETIAP PIHAK HARUS MEMATUHI KEBIJAKAN LARANGAN MUDIK LEBARAN   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA KARANTINA 5 HARI WARGA YANG TELANJUR MUDIK   SATGAS COVID-19 IMBAU MASYARAKAT DI ZONA MERAH DAN ORANYE KORONA TIDAK SILAHTURAHMI SECARA FISIK