Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Bagikan Pakaian Baru ke Warga Kurang Mampu

Kompas.tv - 19 April 2021, 15:24 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - Sejumlah mahasiswa di Kota Blitar Jawa Timur mengisi waktu berbuka puasa dengan membagikan puluhan baju baru dan bekas layak pakai kepada warga kurang mampu. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan.

Sejumlah warga kurang mampu sedang antri untuk memilih baju baru di sebuah lapak pakaian yang terletak Jalan Supriyadi Kota Blitar Jawa Timur. Di lapak itu, puluhan jenis pakaian tersedia dan dapat dibawa pulang secara cuma-cuma alias gratis.

Baca Juga: Salut! Gerakan Berbagi Sarapan Bagikan 100 Box Makanan ke Jalan

Pemilik lapak pakaian tersebut adalah sekelompok mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di Kota Blitar. Mereka sengaja mengisi waktu berbuka puasa dengan cara berbagi ratusan pakaian kepada warga kurang mampu.

Mereka ingin berbagi kebahagiaan di tengah beratnya berpuasa di masa pandemi. Mereka berharap pakaian yang diberikan dapat digunakan untuk beribadah di bulan Ramadan ataupun pada masa lebaran nanti.

Selain pakaian baru, di lapak itu juga tersedia baju bekas yang masih layak digunakan. Seluruh pakaian tersebut merupakan barang yang dikumpulkan dari para mahasiswa. Sedangkan untuk baju baru, dibeli menggunakan uang tabungan mahasiswa.

Meski setiap orang hanya diperbolehkan mengambil 2 pakaian, namun para mahasiswa berharap apa yang mereka lakukan dapat memberi rasa kebahagian di tengah bulan puasa.

Lapak pakaian gratis itu buka setiap hari Rabu dan Jumat. Penerapan protokol kesehatan juga dilakukan mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi  corona.

 

#Mahasiswa #PakaianBaru #PakaianBekas #BerbagiSesama #WargaKurangMampu #Ramadan #PandemiCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x