Kompas TV klik360 cerita indonesia

Pasca Penembakan, KKB: Guru dan Murid itu adalah Mata-mata TNI Polri

Senin, 19 April 2021 | 14:20 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Pangdam XVIII Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono membantah tudingan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang menyebut bahwa 2 guru dan siswa yang meereka tembak adalah mata-mata TNI dan Polri.

Pasca penembakan, KKB mengeluarkan pernyataan tersebut.

Bahwa korban penembakan adalah mata-mata di distrik Beoga dan distrik Ilaga.

Menanggapi pernyataan tersebut, Pangdam XVIII Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, menegaskan bahwa korban adalah warga sipil. 

Tidak ada sangkut pautnya dengan aparat TNI maupun Polri.

Ia menambahkan bahwa tudingan KKB tersebut hanya untuk membenarkan diri, untuk menutupi kejahatan yang telah dilakukan oleh kelompok tersebut.

Korban guru merupakan warga sipil yang sudah mengabadikan diri lebih dari 5 tahun, di wilayah Distrik Beoga, Papua.

Tudingan tersebut sungguh tidak manusiawi, karena sangat jarang ada guru yang berkomitmen untuk mau melayani anak-anak di wilayah pedalaman Papua.

Sebelumnya, pada Rabu (14/04/21) seorang guru asal Toraja ditembak oleh KKB. Ia menjadi sasaran KKB setelah sebelumnya hendak menutupi jenazah temannya yang juga guru.

 

Editor: Rengga

Penulis : Angela Winda





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:21
KONFLIK DENGAN ISRAEL BELUM REDA, PALESTINA SEBUT TOTAL KORBAN MENINGGAL DUNIA 103 ORANG, 27 DI ANTARANYA ANAK-ANAK   KEMENKES INDIA KLAIM SEPERTIGA POPULASINYA SUDAH MENDAPAT VAKSIN COVID-19   BPPTKG PERTAHANKAN STATUS GUNUNG MERAPI PADA LEVEL SIAGA   BPPTKG: GUNUNG MERAPI TIGA KALI GUGURKAN LAVA PIJAR DENGAN JARAK MAKSIMUM 1.400 METER   POLRI PERPANJANG SANKSI PUTAR BALIK KENDARAAN SELAMA LARANGAN MUDIK HINGGA 24 MEI   TERMINAL GIWANGAN YOGYAKARTA AKAN SEGERA SEDIAKAN TES CEPAT ANTIGEN GRATIS UNTUK PENUMPANG   WALI KOTA TANGERANG SELATAN BENYAMIN DAVNIE TIDAK GELAR “OPEN HOUSE” SAAT LEBARAN   MENTERI PAN-RB TJAHJO KUMOLO TEKANKAN APARATUR SIPIL NEGARA HARUS JADI TELADAN DALAM PATUHI LARANGAN MUDIK   KEMENKES: VAKSIN SINOVAC EFEKTIF TURUNKAN RISIKO KEMATIAN AKIBAT COVID-19   KEMENTERIAN KESEHATAN SEBUT KERAGUAN MASYARAKAT UNTUK DIVAKSIN MENURUN   BERADA DI ZONA KUNING, TEMPAT WISATA CANDI PRAMBANAN DIBUKA UNTUK WISATAWAN DENGAN TERAPKAN PROKES KETAT   MULAI JUMAT INI, TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL DIBUKA HANYA UNTUK PENGUNJUNG BER-KTP JAKARTA   SEBANYAK 40 NARAPIDANA RUTAN RIAU MENDAPATKAN REMISI BEBAS   KANWIL KEMENKUMHAM DKI: LAPAS KELAS II CIPINANG MENDAPAT PALING BANYAK REMISI LEBARAN DENGAN 1.067 NARAPIDANA