Kompas TV klik360 cerita indonesia

Ikuti Vaksinasi, Cak Lontong: Saya Siap Divaksin Saat Vaksin Siap

Senin, 19 April 2021 | 13:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komedian Lies Hartono alias Cak Lontong, mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para seniman dan budayawan se Jabodetabek, di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Senin (19/4/2021).

Usai melakukan vaksinasi, Cak Lontong menyampaikan beberapa pesan kepada publik dalam wawancara singkatnya bersama dokter Reisa Broto Asmoro.

"Saya siap divaksin saat vaksin siap. Harapan saya kepada masyarakat terutama bahwa vaksin ini salah satu hal yang mungkin. Saya mengatakan di sini wajib kita laksanakan dan diterima oleh masyarakat karena ini adalah yang terbaik yang bisa dilakukan oleh masyarakat dan Pemerintah," ujar Cak Lontong.

Cak Lontong mengatakan bahwa dirinya turut mengundang beberapa rekannya sesama seniman untuk ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini.

"Saya kebetulan menghubungi beberapa temen dan semuanya semangat, antusias, dan pagi ini semua sudah hadir untuk divaksin temen-temen pelawak terutama ya dan budayawan juga. Artis-artis. Sudah komplit," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, dokter Reisa bahkan sempat meminta Cak Lontong untuk melakukan stand up comedy dengan tema vaksinasi. Namun, Cak Lontong menolaknya dengan halus.

"Ini dia nih. Saya tuh gini mbak, ini saya kasih tau aja ya. Sebenernya pelawak atau komedian itu ada pantangan-pantangannya. Pantangannya yang pertama gak boleh tampil kalo memang tidak ada acara. Karena kalo pelawak tampil gak ada acara terus nanti nasibnya gimana," kelakar Cak Lontong.

"Yang kedua enggak boleh tampil ketika enggak ada penonton. Karena terlalu sedikit ini saya anggap belum nonton, ini hanya persiapan," lanjutnya.

Video Editor: Faqih Fisabilillah

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:27
MULAI BESOK, SINGAPURA TERAPKAN "LOCKDOWN" HINGGA 13 JUNI 2021   LEBIH DARI 350.000 ORANG DI JEPANG MENANDATANGANI PETISI YANG MEMINTA OLIMPIADE TOKYO DIBATALKAN   WHO PERINGATKAN PANDEMI COVID-19 TAHUN INI BISA LEBIH PARAH DARIPADA SEBELUMNYA   MUSEUM MADAME TUSSAUDS PINDAHKAN PATUNG LILIN HARRY-MEGHAN DARI ANGGOTA KELUARGA KERAJAAN INGGRIS    PEMERINTAH: 15 MEI 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 15.469.561 SPESIMEN   HINGGA 15 MEI 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 84.063 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI, ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA BERTAMBAH 144 KASUS, TOTAL 47.967 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 4.181 ORANG, TOTAL 1.597.067 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI DI INDONESIA ADA PENAMBAHAN 2.385 KASUS POSITIF KORONA, TOTAL 1.736.670 KASUS   POLDA JATIM GELAR PENYEKATAN SERENTAK DAN TES CEPAT COVID-19 SECARA ACAK DI 29 TITIK POS PENYEKATAN   SEBUAH PERAHU YANG BAWA 20 PENUMPANG DI WADUK KEDUNGOMBO, BOYOLALI, TERBALIK, 9 ORANG MASIH DALAM PENCARIAN   TNI AL SELAMATKAN 27 ABK KAPAL SINAR MAS YANG TERBAKAR DI LAUT NATUNA UTARA   PT KCI: TES CEPAT ANTIGEN SECARA ACAK DI STASIUN MANGGARAI, BOGOR, BEKASI, & TANGERANG DILAKUKAN HINGGA BESOK   PT KCI LAKUKAN TES CEPAT ANTIGEN SECARA ACAK KE PENUMPANG KRL DI STASIUN MANGGARAI, BOGOR, BEKASI, & TANGERANG