Kompas TV nasional hukum

Sidang Perdana Uji Formil UU Ciptaker Digelar 21 April 2021, Buruh Akan Demonstrasi

Senin, 19 April 2021 | 12:42 WIB
sidang-perdana-uji-formil-uu-ciptaker-digelar-21-april-2021-buruh-akan-demonstrasi
Presiden KSPI, Said Iqbal menunjukkan pernyataan sikap aliansi buruh atas omnibus law UU Cipta Kerja saat akan diserahkan kepada Mahkamah Konstitusi, pada Senin (2/11/2020). (Sumber: Kompas.com/Sonya Teresa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mahkamah Agung (MK) akan gelar sidang perdana uji formil dari UU Cipta Kerja atau UU Ciptaker pada 21 April 2021 mendatang. 

Hal ini disampaikan oleh Said Iqbal, Presiden Konferedasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) pada konferensi pers yang digelar secara daring pada Senin, (19/4/2021). 

Konferensi pers ini juga dihadiri oleh Riden Hatam Aziz, penggugat uji formil UU Ciptaker, dan Said Salahudin selaku kuasa hukum pemohon.

Riden Hatam Aziz ialah Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia yang memiliki hak konstitusi yang sah di Indonesia.

Sebelumnya, berkas gugatan uji formil UU Ciptaker sudah dilayangkan kepada MK sejak 15 Desember 2020, namun baru teregistrasi pada 14 April 2021. 

"Ada 4 bulan jeda baru diregistrasi, seperti yang sudah diketahui, MK memprioritaskan sidang perkara selisih atas hasil pilkada sehingga perkara lain tertunda," jelas Said Salahudin. 

Setelah teregistrasi, uji formil baru dijadwalkan akan disidangkan pada Rabu, 21 april 2021 mendatang. 

Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:00
BWF DAN ASOSIASI BULU TANGKIS MALAYSIA (BAM) TUNDA MALAYSIA OPEN 2021 KARENA LONJAKAN KASUS COVID-19   UPACARA KIRAB OBOR OLIMPIADE TOKYO DI HIROSHIMA PADA 17 MEI TERANCAM BATAL AKIBAT PERPANJANGAN DARURAT COVID-19   KPK SEBUT PENYELENGGARA DAN PENYUSUN SOAL TES WAWASAN KEBANGSAAN ADALAH BKN   KPK MENYATAKAN TES WAWASAN KEBANGSAAN DALAM RANGKA ALIH STATUS PEGAWAI JADI ASN BUKAN DISELENGGARAKAN PIHAKNYA   PASAR TANAH ABANG DITUTUP SEMENTARA PADA 12-18 MEI 2021 UNTUK LIBUR LEBARAN DAN PERAWATAN GEDUNG   PEMKAB GARUT BEKERJA SAMA DENGAN LIPI KELOLA OBYEK WISATA DANAU SITU BAGENDIT DI KECAMATAN BANYURESMI   MANAJEMEN PELAKSANA PROGRAM KARTU PRAKERJA PASTIKAN KUOTA GELOMBANG 17 AKAN TERSEDIA SEBANYAK 44.000 ORANG   LIPI: JIKA PENDEKATAN MILITER TERPAKSA DILAKUKAN, PERLU CARA AGAR TIDAK BANYAK WARGA SIPIL JADI KORBAN   LIPI SEBUT PENDEKATAN NON-MILITERISTIK DIBUTUHKAN DALAM MENYELESAIKAN MASALAH DI PAPUA   MENAKER IDA FAUZIYAH MINTA PEMDA SANKSI TEGAS PELANGGAR ATURAN THR   MENAKER IDA FAUZIYAH SEBUT POSKO THR KEAGAMAAN 2021 TERIMA 899 ADUAN THR   LIPI MENILAI PELABELAN KKB SEBAGAI TERORIS TINGKATKAN KONFLIK DAN TIDAK SELESAIKAN MASALAH DI PAPUA   MENAG SARANKAN WARGA LANSIA DAN YANG RENTAN UNTUK IBADAH KENAIKAN ISA AL MASIH SECARA VIRTUAL   KOMNAS HAM MINTA PEMERINTAH PUSAT UNTUK SELESAIKAN KASUS INTOLERANSI JEMAAT GKI YASMIN