Kompas TV video cerita indonesia

Kapuspen: Vaksin Nusantara Bukan Program TNI, Namun Akan Mendukungnya dengan Catatan

Kompas.tv - 19 April 2021, 12:36 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tentara Nasional Indonesia (TNI) akhirnya angkat bicara terkait polemik pengembangan Vaksin Nusantara yang digagas mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Pernyataan resmi itu disampaikan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Achmad Riad dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (19/4/2021).

Menurut Kapuspen, Vaksin Nusantara bukanlah program TNI. Namun demikian, TNI akan tetap mendukung dengan beberapa catatan.

"Program Vaksin Nusantara bukanlah program dari TNI. Namun demikian, sesuai program dari Pemerintah terkait berbagai bentuk inovasi dalam negeri seperti vaksin dan obat-obatan untuk menanggulangi Covid-19, maka TNI akan selalu mendukungnya dengan catatan," ungkap Riad.

Kapuspen menegaskan, dukungan akan diberikan jika Vaksin Nusantara telah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

"Telah memenuhi kriteria dan persyaratan yang telah ditetapkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan sehingga ada tiga kriteria penting yang harus dipenuhi yakni keamanan, efikasi, dan kelayakannya," pungkasnya. 

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x