Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Sri Mulyani: Anggaran Covid-19 Setara Dana Bangun 67.708 Sekolahan

Kompas.tv - 19 April 2021, 12:19 WIB
sri-mulyani-anggaran-covid-19-setara-dana-bangun-67-708-sekolahan
Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 Pekerja Seni di Galeri Nasional Jakarta (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Penulis : Dina Karina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 130,03 triliun untuk mendanai Vaksinasi, Perawatan, serta Testing dan Tracing Covid-19.

Dana sebesar itu, menurutnya setara dengan pembangunan 9.352 km jalan atau pembangunan 293.222 meter jembatan, atau pembangunan 67.708 unit sekolah.

Baca Juga: Menkes Berharap Vaksinasi Terhadap Seniman dan Budayawan Membuat Masyarakat Tidak Ragu

Atau setara dengan 73 kali pembangunan jalur kereta api Rantauprapat-Pinang dan 50 kali renovasi Gelora Bung Karno.

"Inilah bentuk keseriusan Pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 karena ini tidak hanya menyangkut hidup manusia, tapi juga keberlangsungan pembangunan negara Indonesia, " tulis Sri Mulyani di akun instagramnya @smindrawati, Senin (19/04/2021).

Baca Juga: Harapan Isyana Sarasvati Setelah Jalani Vaksinasi Covid-19: Industri Musik Bisa Kembali Bangkit

Ia pun meminta semua lapisan masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam menangani Covid-19, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jika tidak, anggaran yang sangat besar itu manfaatnya tidak akan maksimal.

"Baik yang telah divaksinasi maupun yang masih menunggu divaksin, ayo selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19. Kita tetap patuhi protokol kesehatan dan terapkan 3M, " tambah Sri Mulyani. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.