Kompas TV nasional hukum

4 Saksi Dihadirkan dalam Sidang Riziq Shihab, Dari Kasatpol PP Hingga Camat Bogor

Senin, 19 April 2021 | 11:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengadilan Negeri Jakarta Timur kembali menggelar sidang lanjutan kasus kerumunan massa dengan terdakwa Rizieq Shihab, Senin (19/4/2021).

Agenda sidang kali ini masih sama dengan seidang minggu lalu yakni pemeriksaan saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Setidaknya ada empat orang saksi yang sedang menjalani persidangan dalam kasus kerumunan di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, oleh terdakwa Rizieq Shihab pada 13 November 2020 lalu.

Ke-empat saksi tersebut yakni Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridallah, Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Satpol PP Kabupaten Bogor, Teguh Sugiarto, Kasi Tantib Satpol PP Kabupaten Bogor, Iwan Relawan, serta Camat Megamendung, Endi Rismawan.

Berdasarkan keterangan saksi Kasatpol PP Bogor, Agus Ridallah menyatakan jumlah orang yang hadir dalam acara tersebut melebihi aturan satgas Covid-19 Kabupaten Bogor.

Di mana dalam kegiatan tersebut jumlah peserta yang hadir terdapat 3 ribu orang.

Padahal, dalam aturannya yang diperbolehkan hadir minimal 150 orang.

Serta kata Agus, acara tersebut berjalan selama lebih dari 3 jam padahal jika berdasarkan aturan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor setiap kegiatan acara boleh dilakukan hanya maksimal 3 jam.

Sementara itu, jalannya sidang juga masih medapat pengawalan ketat aparat gabungan TNI-Polri dan perangkat kota.

Pada sidang minggu lalu, Wali Kota Bogor, Bima Arya menjadi salah satu saksi yang dihadirkan.

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


Sosial

Tradisi Ramadhan Kenduri Apem

Kamis, 13 Mei 2021 | 19:51 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
20:51
BEK ANSAN GREENERS ASAL INDONESIA, ASNAWI MANGKUALAM BAHAR, TERPILIH SEBAGAI DUTA KEHORMATAN PARIWISATA KOREA   TURKI MINTA NEGARA-NEGARA MUSLIM AMBIL SIKAP JELAS ATAS KONFLIK DI GAZA   BITCOIN ANJLOK 15% SETELAH TIDAK BISA DIPAKAI UNTUK TRANSAKSI MEMBELI TESLA   ELON MUSK TIDAK LAGI MENERIMA BITCOIN DALAM TRANSAKSI PEMBELIAN MOBIL TESLA DENGAN ALASAN RISIKO LINGKUNGAN   WHO: VARIAN COVID-19 INDIA, B1617, SUDAH MENYEBAR KE 49 NEGARA   KEMENPAREKRAF: 2.419 RUMAH MAKAN DI 34 PROVINSI TELAH MENDAPAT SERTIFIKASI KEAMANAN CHSE   KEMENAG KOTA BATAM: TOTAL ZAKAT YANG TERKUMPUL DI SEPANJANG BULAN RAMADAN MENCAPAI RP 23 MILIAR   SEBANYAK 115 WARGA BINAAN DI LAPAS PEREMPUAN KELAS II KOTA TANGERANG TERIMA REMISI IDUL FITRI   KEMENHUB: PENGGUNAAN MODA TRANSPORTASI ANGKUTAN UDARA TURUN 93% SAAT LARANGAN MUDIK LEBARAN   KEMENHUB SEBUT PENGGUNAAN SEMUA MODA TRANSPORTASI TURUN SAAT LARANGAN MUDIK LEBARAN   KEMENHUB PREDIKSI PUNCAK ARUS BALIK PADA 16 DAN 20 MEI 2021   KEMENHUB USUL MASYARAKAT YANG AKAN MASUK WILAYAH JABODETABEK DIWAJIBKAN TES COVID-19   KEMENHUB: LEBIH DARI 1,5 JUTA ORANG KELUAR DARI WILAYAH JABODETABEK UNTUK MUDIK LEBARAN   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: TIDAK MUDIK CARA MENJAGA ORANG YANG DICINTAI DARI POTENSI TERTULAR COVID-19