Kompas TV nasional wisata

Jumlah Pengunjung Berkurang Saat Ramadan, Taman Safari Indonesia Buka Seperti Biasa

Kompas.tv - 19 April 2021, 11:54 WIB
jumlah-pengunjung-berkurang-saat-ramadan-taman-safari-indonesia-buka-seperti-biasa
Salah satu binatang yang ada di Taman Safari Indonesia (Sumber: bogor.tamansafari.com)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

BOGOR, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 dan bulan Ramadan tak mempengaruhi operasional sejumlah tempat wisata di Indonesia. Tempat wisata tetap bukan seperti biasa. Hanya saja, protokol kesehatan tetap diterapkan secara ketat. Satu dari tempat-tempat wisata yang tetap buka adalah Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Sayangnya, di pekan pertama bulan Ramadan jumlah pengunjung lebih sedikit. Pada pekan sebelumnya jumlah pengunjung masih pada batas normal. Manajer Marketing Communication (Marcom) Leny,  mengakui sedikitnya jumlah pengunjung awal bulan Ramadan ini.  Penurunan jumlah dari pekan lalu mencapai 30 persen dari batas normal. 

Baca Juga: Jam Buka Wisata Keraton Yogyakarta Selama Ramadan 1442 H

"(Perbandingannya) 20-30 persen, pengunjung di awal puasa masih terhitung bagus dan jika dibandingkan sebelum puasa perbedaan jumlah pengunjung tidak terlalu signifikan," tutur Leny, kepada wartawan, Senin (19/4/2021).

Meski tidak merinci secara detail jumlah penurunan pengunjung sebelum dan saat Ramadan. Leny menginformasikan bahwa jam operasional Taman Safari Indonesia tetap sama seperti halnya sebelum Ramadan.

Laman website resmi Taman Safari Indonesia memampang jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 17.30 WIB dengan harga tiket Rp170 ribu hingga Rp400 ribu.

Selama Ramadan, Taman Safari Indonesia menggelar program Ramadan di Kampung Karavan. Di sana pengunjung yang datang dapat sekaligus menikmati buka puasa di teras karavan. Sambil menunggu waktu berbuka puasa pengunjung dapat lebih dulu menikmati wahana sepeda air dan memberi makan satwa seperti pelikan juga kelinci.

Baca Juga: Dampak Covid Kawasan Wisata Kepulauan Derawan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x