Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Kirim Sayuran Segar Untuk Korban Gempa Jatim

Kompas.tv - 19 April 2021, 10:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Setelah membantu korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur, Pemprop Jateng kembali mengirim bantuan untuk korban gempa Malang, Jawa Timur. Yang unik, selain membantu logistik sembako dan kebutuhan yang diperlukan para korban gempa, Pemprop Jateng juga mengirim sayur-sayuran segar langsung dari daerah penghasil.

Setelah Selasa 13 April lalu memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur, Jumat siang, Ganjar Pranowo kembali mengirimkan bantuan korban bencana alam. Kali ini, bantuan diberikan untuk korban bencana gempa bumi yang berpusat di malang beberapa waktu lalu.

Ada yang berbeda dari bantuan Pemprop Jateng yang sebelumnya diberikan untuk korban banjir bandang Nusa Tenggara Timur. Untuk korban gempa Jawa Timur ini, selain memberi bantuan sembako dan kebutuhan yang diperlukan untuk para korban gempa, Pemprop Jateng juga mengirim sayur-sayuran segar yang berasal dari daerah asal seperti aneka sayuran dari Boyolali, bawang merah dan telur asin dari Brebes.

Pemberian bantuan berupa sayur segar ini diberikan karena jarak antara Kota Semarang dengan Surabaya tidak jauh, sehingga masih memungkinkan dikirim via darat.

Selain mengirim bantuan sembako dan sayuran segar, Pemprop Jateng juga mengirim bantuan relawan BPBD sebanyak 10 orang. Relawan yang dikirim terdiri dari relawan BPBD, relawan nusantara serta relawan psikologi yang bertugas membantu konseling bagi korban bencana di Jawa Timur.

 

#Bantuan #KorbanGempa #Sembako

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x