Kompas TV nasional news or hoax

Ada Promo HP dari Polsek Naringgul, Bener Nggak Sih? Cek Fakta Kominfo

Kompas.tv - 19 April 2021, 06:50 WIB
ada-promo-hp-dari-polsek-naringgul-bener-nggak-sih-cek-fakta-kominfo
(Sumber: -)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Beredar sebuah postingan berbentuk penawaran promo salah satu merk handphone oleh akun Facebook milik Polsek Naringgul Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat.

Dalam postingan yang  mengatasnamakan pihak Polsek Naringgul itu,  menandai setidaknya 97 akun Facebook lain pada unggahannya, bunyi unggahan tersebut:

"Saya dari polsek Naringgul, kemarin saya coba ikutan event promo smarphohe hp OPPO RENO2 cuma modal 1.000.000 sebagai pajak/registrasi hadiah dan pendaftaran, hadiahnya beneran dapat OPPO RENO2 dan tanpa diundi sama sekali".  

Baca Juga: Terkait Isu Reshuffle Kabinet, Menkominfo Jhonny Plate Sayangkan Pihak yang Sebut Inisial Menteri

Namun Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan bahwa informasi dalam postingan penawaran promo handphone tersebut bukan diposting oleh pihak Polsek Naringgul, melainkan akun tersebut telah di retas sehingga bukan lagi dikelola oleh pihak Polsek Naringgul. 

"Kepala Polsek Naringgul AKP Yayan Suharyana membenarkan ada oknum yang meretas akun tersebut dan saat ini sedang ditelusuri siapa pelakunya," demikian penjelasan dari Kominfo dilihat Senin (19/4/2021). 

Baca Juga: Kominfo: Informasi Bencana akan Disiarkan via SMS Blast dan Siaran TV Publik

Yayan Suharyana juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah berteman dengan akun Polsek Naringgul tersebut untuk tidak menanggapinya. Kominfo mengkategorikan postingan itu hoaks. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.