Kompas TV internasional kompas dunia

Lagi, Kereta Anjlok di Mesir, 11 Tewas, 98 Luka-Luka

Senin, 19 April 2021 | 04:18 WIB
lagi-kereta-anjlok-di-mesir-11-tewas-98-luka-luka
Sebuah kereta penumpang tergelincir dan anjlok di dekat Banha, Provinsi Qalyubia, Mesir, Minggu (18/4/2021). Sebanyak 8 gerbong dilaporkan anjlok. (Sumber: AP Photo/Tarek Wagih)

KAIRO, KOMPAS.TV – Sebuah kereta penumpang tergelincir dan anjlok di utara Kairo, Mesir pada Minggu (18/4/2021). Sedikitnya 11 orang tewas dalam insiden itu dan sekitar 100 orang lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan kereta itu merupakan insiden terbaru yang dialami Mesir dalam beberapa tahun terakhir.

Sebanyak 4 gerbong kereta tergelincir dan anjlok di kota Banha di Provinsi Qalyubia di utara Kairo. Kereta itu tengah bertolak dari Kairo menuju Mansoura, kota di kawasan delta Sungai Nil.

Baca Juga: Terjadi Kereta Anjlok 2 Gerbong di Mesir, 15 Penumpang Terluka

Melansir The Associated Press, Minggu (18/4/2021), Kementerian Kesehatan Mesir menyatakan, setidaknya 98 orang mengalami luka patah tulang, robek dan memar dalam kecelakaan kereta tersebut.

Sekitar 60 mobil ambulans dikirim ke lokasi kejadian, dan para korban luka segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sejumlah orang tampak mengantri di rumah sakit Unibersitas Banha untuk untuk mendonorkan darah bagi para korban luka dalam kecelakaan tersebut.

Tim penyelamat masih berupaya mencari korban selamat yang kemungkinan masih terjebak di dalam gerbong kereta dan memindahkan gerbong kereta. Masih belum diketahui penyebab kecelakaan.

Penulis : Vyara Lestari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:01
TINJAU LARANGAN MUDIK DI PELABUHAN MERAK, KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA DISTRIBUSI LOGISTIK JANGAN TERGANGGU    MUDIK DILARANG, TRAFIK TRUK DARI JAWA KE SUMATERA NAIK 24 PERSEN   SEBANYAK 5.000 KENDARAAN PEMUDIK DIMINTA PUTAR BALIK DI POS PENYEKATAN TANJUNGPURA, KARAWANG, JABAR    PEMKAB PATI, JATENG, PERKETAT AKSES MASUK KE PERUMAHAN RSS SIDOKERTO SETELAH 56 WARGA PERUMAHAN TERPAPAR COVID-19    DIRLANTAS POLDA BANTEN KOMBES RUDY PURNOMO: SEJUMLAH TEMPAT WISATA BANTEN BUKA SECARA TERBATAS SAAT LIBUR LEBARAN    POLDA BANTEN MELARANG MASYARAKAT DARI LUAR WILAYAH BERKUNJUNG KE TEMPAT WISATA DI BANTEN    SELAMA MASA LARANGAN MUDIK, KEMENHUB KURANGI OPERASIONAL DERMAGA DAN KAPAL DI MERAK-BAKAUHENI    HARI KEEMPAT LARANGAN MUDIK, SEBANYAK 100 KENDARAAN DI POSKO PENYEKATAN KOTA TANGERANG DIMINTA PUTAR BALIK    KADISDIK: PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DKI JAKARTA JALUR PRESTASI TAK MENGGUNAKAN SYARAT BATAS USIA   PEMPROV DKI JAKARTA MENERIMA 2.189 PERMOHONAN PEMBUATAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SEJAK 6-8 MEI 2021   SERIKAT PEKERJA SELURUH INDONESIA: MASIH ADA PERUSAHAAN DI KOTA TANGERANG YANG BELUM LUNASI THR TAHUN LALU    KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO TEGASKAN DAERAH ZONA MERAH COVID-19 TAK BOLEH BUKA TEMPAT WISATA    WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON PASTIKAN TAK ADA PEGAWAI YANG DIBERHENTIKAN KARENA TAK LOLOS TES WAWASAN KEBANGSAAN    KPK AKAN BERKOORDINASI DENGAN KEMENPAN RB DAN BKN TERKAIT TINDAK LANJUT 75 PEGAWAI YANG DINYATAKAN TIDAK LOLOS TWK