Kompas TV nasional peristiwa

Pemprov DKI Pastikan Kebutuhan Logistik Korban Kebakaran Taman Sari Terpenuhi

Senin, 19 April 2021 | 02:40 WIB
pemprov-dki-pastikan-kebutuhan-logistik-korban-kebakaran-taman-sari-terpenuhi

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Sumber: KOMPAS.com/NURSITA SARI)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wakil Guberur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau lokasi kebakaran dan korban pengungsian di Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (19/4) dini hari. Ahmad Riza menyatakan pemprov bakal memenuhi pasokan logistik korban kerbakaran saat menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

“Semua kita siapkan kebutuhan warga untuk sahur, berbuka, bahkan kebutuhan bayi dan anak-anak juga kita penuhi. Selama ini jika ada peristiwa seperti ini, warga kita jamin kebutuhannya,” kata Ahmad Riza, kepada wartawan.

Dalam peristiwa tersebut, Ahmad Riza menyebutkan sebanyak 150 rumah terbakar. Sementara jumlah warga yang terdampak kebakaran mencapai seribu orang.

“Ini memang lingkungannya padat, banyak kontrakan,” tuturnya.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, Wagub DKI mengatakan penyebab kebakaran adalah kompor gas yang meledak di lantai dua salahsatu rumah warga. Kompor tersebut meledak saat warga sedang menyiapkan makanan untuk berbuka pada Minggu (18/4) sore.

Akibatnya, kini ratusan warga harus mengungsi. Ahmad Riza menjelaskan bahwa tempat-tempat pengungsian warga pun sudah disiapkan. Warga mengungsi di sejumlah tempat, antara lain di gedung sekolah, balai pertemuan di tingkat RT, serta lahan-lahan kosong di sekitar wilayah Taman Sari.

Penulis : Vidi Batlolone





BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Dzikir Membuat Hatimu Tenang

Minggu, 9 Mei 2021 | 07:01 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
08:52
KOI BAKAL LIBATKAN ATLET YANG BERLAGA DI OLIMPIADE TOKYO SOSIALISASIKAN PENCALONAN TUAN RUMAH OLIMPIADE 2032   WAKIL PRESIDEN KOMITE OLIMPIADE INTERNASIONAL JOHN COATES YAKIN OLIMPIADE TOKYO TETAP BERJALAN DI TENGAH PANDEMI   PEMKOT MAKASSAR IZINKAN SHALAT ID DIADAKAN DI TEMPAT TERBUKA/JALAN RAYA DENGAN PROKES YANG KETAT   BMKG: KALIMANTAN YANG DIANGGAP AMAN DARI GEMPA PUN MEMILIKI 3 SESAR YANG PERLU DIWASPADAI   BMKG SEBUT INDONESIA MEMILIKI 295 SESAR AKTIF YANG PERLU DIWASPADAI   POLDA SUMATERA UTARA ANCAM SANKSI TEGAS PETUGAS YANG LOLOSKAN PEMUDIK DI POS PENYEKATAN PERBATASAN   PEMKAB REJANG LEBONG ANCAM CABUT IZIN PARIWISATA YANG MELANGGAR KETENTUAN PENUTUPAN SELAMA LIBUR LEBARAN   PEMKAB BANYUMAS IZINKAN OBYEK WISATA TETAP BUKA SAAT LIBUR LEBARAN DENGAN SYARAT PENERAPAN PROKES KETAT   POLRES BEKASI TILANG 25 MOBIL TRAVEL YANG MENGANGKUT PEMUDIK   PEMPROV DKI JAKARTA TERIMA 1.025 PERMOHONAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SEJAK MASA LARANGAN MUDIK   HARI KETIGA LARANGAN MUDIK, MENHUB BUDI KARYA SUMADI: PENUMPANG KERETA API DI STASIUN PASAR SENEN TURUN 90 PERSEN   KETUA DPRD KOTA BOGOR ATANG TRISNANTO: LARANGAN MUDIK LOKAL JABODETABEK TIMBULKAN KEBINGUNGAN DI MASYARAKAT   KAPASITAS PENGUNJUNG PUSAT PERBELANJAAN ATAU MAL DI DEPOK SELAMA LIBUR LEBARAN DIBATASI MAKSIMUM 30 PERSEN   DISDIK DKI PASTIKAN SELURUH PROSES PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) 2021 DILAKUKAN SECARA DARING