Kompas TV nasional peristiwa

Pemprov DKI Pastikan Kebutuhan Logistik Korban Kebakaran Taman Sari Terpenuhi

Kompas.tv - 19 April 2021, 02:40 WIB
pemprov-dki-pastikan-kebutuhan-logistik-korban-kebakaran-taman-sari-terpenuhi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Sumber: KOMPAS.com/NURSITA SARI)
Penulis : Vidi Batlolone

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wakil Guberur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau lokasi kebakaran dan korban pengungsian di Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (19/4) dini hari. Ahmad Riza menyatakan pemprov bakal memenuhi pasokan logistik korban kerbakaran saat menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

“Semua kita siapkan kebutuhan warga untuk sahur, berbuka, bahkan kebutuhan bayi dan anak-anak juga kita penuhi. Selama ini jika ada peristiwa seperti ini, warga kita jamin kebutuhannya,” kata Ahmad Riza, kepada wartawan.

Dalam peristiwa tersebut, Ahmad Riza menyebutkan sebanyak 150 rumah terbakar. Sementara jumlah warga yang terdampak kebakaran mencapai seribu orang.

“Ini memang lingkungannya padat, banyak kontrakan,” tuturnya.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, Wagub DKI mengatakan penyebab kebakaran adalah kompor gas yang meledak di lantai dua salahsatu rumah warga. Kompor tersebut meledak saat warga sedang menyiapkan makanan untuk berbuka pada Minggu (18/4) sore.

Akibatnya, kini ratusan warga harus mengungsi. Ahmad Riza menjelaskan bahwa tempat-tempat pengungsian warga pun sudah disiapkan. Warga mengungsi di sejumlah tempat, antara lain di gedung sekolah, balai pertemuan di tingkat RT, serta lahan-lahan kosong di sekitar wilayah Taman Sari.

Menurutnya, kebutuhan warga pengungsi telah disiapkan untuk satu pekan ke depannya. “Nanti setelah satu minggu,kita lihat lagi bagaimana perkembangannya,” ujarnya.

Sebelumnya kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Kawasan Keadilan Dalam 1 Keluaran Keagungan, Taman Sari Jakarta Barat pada Minggu (18/4) sore.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x