Kompas TV regional berita daerah

Harga Daging Ayam Naik Di Bulan Ramadhan

Kompas.tv - 19 April 2021, 02:21 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Sejak menjelang bulan ramadhan hinggal awal ramadhan, harga sejumlah kebutuhan bahan pokok terus mengalami kenaikan. Begitu juga dengan jenis daging ayam potong juga mengalami kenaikan harga.

Harga daging ayam potong di Kota Samarinda, Kalimantan Timur juga terus mengalami kenaikan. Awalnya hanya 20 ribu per ekor, kini sudah mencapai 40 ribu per ekor.

Seperti yang terjadi di pasar tradisional pasar segiri, Samarinda yang merupakan pasar primer yang menyuplai seluruh daging ayam untuk wilayah Kalimantan Timur, kenaikan telah berlangsung sejak seminggu sebelum bulan puasa.

Menurut para pedagang, kenaikan harga ini masih dianggap harga toleransi karena kebutuhan pasar untuk ayam potong cukup tinggi, sehingga kadang peternak kekurangan stok ayam.

Para pedagang memprediksi harga akan kembali normal di pertengahan ramadhan mendatang, karena biasanya permintaan ayam potong mulai berkurang.

Meski demikian, para pedagang berharap pemerintah bisa turun tangan untuk meredam harga pasar agar tidak terjadi spekulan harga jelang hari raya idul fitri.

#BulanRamadhan#HargaAyam#KenaikanHarga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x