Kompas TV internasional kompas dunia

Lagi, Kasus Penembakan Massal di Wisconsin, 3 Tewas dan 2 Luka, Tersangka Masih Buron

Senin, 19 April 2021 | 03:08 WIB
lagi-kasus-penembakan-massal-di-wisconsin-3-tewas-dan-2-luka-tersangka-masih-buron
Polisi mengamankan TKP penembakan massal di Somers House Tavern di Kenosha, Wisconsin, Amerika Serikat pada Minggu (18/4/2021). Dalam penembakan itu, 3 orang tewas dan sejumlah lainnya terluka. (Sumber: Mike De Sisti/Milwaukee Journal-Sentinel via AP)

KENOSHA, KOMPAS.TV – Tiga orang tewas dan dua lainnya terluka parah dalam sebuah insiden penembakan di sebuah kedai minum alias bar yang ramai di tenggara Wisconsin, Amerika Serikat (AS) pada Minggu pagi (18/4/2021).

Tersangka pelaku penembakan di Somers House Tavern di Kenosha County masih buron. Namun, sheriff setempat, David Beth, meyakini bahwa publik tidak berada dalam bahaya.

“Kami yakin tersangka pelaku mengetahui targetnya,” kata Beth dalam konferensi pers seperti dilansir dari The Associated Press, Minggu (18/4/2021). Ia meminta agar setiap orang yang mengetahui informasi tentang penembakan itu agar menghubungi pihaknya. Kenosha terletak sekitar 50 kilometer di selatan Milwaukee, tak jauh dari perbatasan Wisconsin – Illinois.

Baca Juga: Pelaku Penembakan Massal di Fasilitas FedEx yang Tewaskan 8 Orang Ternyata Mantan Pegawainya

Dalam insiden itu, tersangka pelaku telah diminta untuk meninggalkan bar, namun kembali dan mulai menembak. Sejumlah tembakan dilakukan di dalam dan luar bar, yang saat itu dipadati para pelanggan. Beth menyebut kemungkinan tersangka berjumlah lebih dari 1 orang dan setidaknya menggunakan sebuah pistol.

Pihak berwenang masih bekerja untuk mengidentifikasi korban tewas. Dua orang dinyatakan tewas di tempat. Korban ketiga masuk ke dalam mobil bersama dua orang lain. Mobil ini kemudian menabrak sebuah mobil polisi. Polisi kemudian membawa korban ke rumah sakit dan ia dinyatakan meninggal dunia.

Dua orang korban yang mengalami luka tembak segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Petugas masih terus melacak korban-korban luka lainnya di sejumlah rumah sakit lain.

Penulis : Vyara Lestari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:43
PERTAMINA SEGERA REALISASIKAN PEMBERIAN BIAYA PERBAIKAN RUMAH DAN PROPERTI WARGA   PERTAMINA HULU ENERGI FOKUS BERSIHKAN PANTAI, BUPATI KARAWANG APRESIASI LANGKAH CEPAT TANGANI CECERAN MINYAK   SATGAS RAMADAN PERTAMINA MULAI BERTUGAS AMANKAN KEBUTUHAN ENERGI MASYARAKAT DI SELURUH INDONESIA   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA PEREDARAN NARKOBA DIUSUT TUNTAS SAMPAI KE AKARNYA   LPSK MINTA PEMPROV DKI TAK LAGI BERI JABATAN UNTUK BLESSMIYANDA YANG TERLIBAT KASUS PELECEHAN SEKSUAL   SOAL ALAT TES CEPAT BEKAS, WAKIL KETUA KOMISI VI DPR MARTIN MANURUNG MINTA KEMENTERIAN BUMN KAWAL EVALUASI KIMIA FARMA   PEKAN DEPAN, GUBERNUR ANIES BASWEDAN AKAN MEMUTUSKAN OPERASIONAL TEMPAT WISATA DI JAKARTA SAAT LIBUR LEBARAN    DAMPINGI KPK GELEDAH RUANG KERJA AZIS SYAMSUDDIN, MKD PASTIKAN TAK AKAN MENGINTERVENSI   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN MINTA PEGAWAI KANTORAN TAK LEPAS MASKER SELAMA BEKERJA DI KANTOR   GUBERNUR ANIES BASWEDAN LARANG PEGAWAI PEMPROV DKI JAKARTA GELAR BUKA PUASA BERSAMA   PT KIMIA FARMA MENDUKUNG PENYELIDIKAN KASUS ALAT TES CEPAT BEKAS   TAK HANYA RUANG KERJA, KPK JUGA GELEDAH RUMAH DINAS DAN RUMAH PRIBADI WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN   PENYIDIK KPK BAWA DUA KOPER SEUSAI GELEDAH RUANGAN MILIK WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN   TERKAIT KASUS SUAP WALI KOTA TANJUNGBALAI, KPK MENGGELEDAH KANTOR AZIS SYAMSUDDIN DI DPR