Kompas TV nasional viral

Kejar Joseph Paul Zhang yang Mengaku Nabi ke-26, Polisi Kerjasama dengan Interpol

Kompas.tv - 18 April 2021, 22:05 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi tengah memburu seorang pria bernama Joseph Paul Zhang yang mengaku sebagai Nabi ke-26 lewat kanal yutubnya.

Polisi bahkan bekerja sama dengan interpol untuk menangkap pelaku yang diyakini berada di luar negeri.

Pemilik akun youtube Joseph Paul Zhang dilaporkan ke Komite Pemberantasan Mafia Hukum, Husin Shahab ke Bareskrim Polri atas dugaan penistaan agama pada 17 April lalu.

Dalam laporannya, pelapor juga mencantumkan dugaan pidana ujaran kebencian.

Joseph Paul Zhang membuat konten video yang diduga menyinggung umat islam mulai dari soal puasa hingga mengaku Nabi ke-26.

Youtuber ini bahkan menantang sejumlah pihak yang bisa melaporkan dirinya ke polisi atas dugaan penistaan agama, akan diberinya uang satu juta rupiah.

Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas menyesalkan sikap intoleran Joseph Paul Zhang dan meminta polisi bertindak tegas.

"Saya berharap ada penegakan hukum atas intoleransi yang sudah mengarah ke penistaan ini." ujar Menteri Agama, Yaqut Cholil Quomas.

Sementara itu, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mengapresiasi langkah kepolisian untuk menindak kasus dugaan penistaan agama yang sangat melukai perasaan umat islam.

PBNU juga meminta masyarakat tidak terprovokasi dan memercayakan kasus ini pada pihak kepolisian.

Langkah tegas pihak kepolisian dinanti untuk menindak tegas pelaku kasus intoleransi yang memicu keresahan dan merusak persatuan dan kesatuan bangsa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.