Kompas TV nasional viral

Kejar Joseph Paul Zhang yang Mengaku Nabi ke-26, Polisi Kerjasama dengan Interpol

Minggu, 18 April 2021 | 22:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi tengah memburu seorang pria bernama Joseph Paul Zhang yang mengaku sebagai Nabi ke-26 lewat kanal yutubnya.

Polisi bahkan bekerja sama dengan interpol untuk menangkap pelaku yang diyakini berada di luar negeri.

Pemilik akun youtube Joseph Paul Zhang dilaporkan ke Komite Pemberantasan Mafia Hukum, Husin Shahab ke Bareskrim Polri atas dugaan penistaan agama pada 17 April lalu.

Dalam laporannya, pelapor juga mencantumkan dugaan pidana ujaran kebencian.

Joseph Paul Zhang membuat konten video yang diduga menyinggung umat islam mulai dari soal puasa hingga mengaku Nabi ke-26.

Youtuber ini bahkan menantang sejumlah pihak yang bisa melaporkan dirinya ke polisi atas dugaan penistaan agama, akan diberinya uang satu juta rupiah.

Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas menyesalkan sikap intoleran Joseph Paul Zhang dan meminta polisi bertindak tegas.

"Saya berharap ada penegakan hukum atas intoleransi yang sudah mengarah ke penistaan ini." ujar Menteri Agama, Yaqut Cholil Quomas.

Sementara itu, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mengapresiasi langkah kepolisian untuk menindak kasus dugaan penistaan agama yang sangat melukai perasaan umat islam.

PBNU juga meminta masyarakat tidak terprovokasi dan memercayakan kasus ini pada pihak kepolisian.

Langkah tegas pihak kepolisian dinanti untuk menindak tegas pelaku kasus intoleransi yang memicu keresahan dan merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Penulis : Dea Davina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:55
POLDA METRO JAYA: ADA 180 PERSONEL YANG DIKERAHKAN DI POS PENYEKATAN WILAYAH PERBATASAN   POLDA METRO JAYA KERAHKAN PERSONEL TAMBAHAN UNTUK ANTISIPASI PENEROBOSAN POS PENYEKATAN OLEH PARA PEMUDIK   MASUK ZONA ORANYE COVID-19, PEMKAB JEMBER IMBAU MASYARAKAT SHALAT IDUL FITRI DI RUMAH   WALI KOTA PONTIANAK IZINKAN SHALAT IDUL FITRI DI MASJID MAUPUN LAPANGAN DENGAN TERAPKAN PROKES KETAT   PANDEMI KORONA, PEMPROV BANGKA BELITUNG LARANG MASYARAKAT GELAR TAKBIR KELILING PADA MALAM IDUL FITRI   KOMISI YUDISIAL TEGASKAN PIHAKNYA TAK PERNAH MINTA PUNGUTAN DALAM BENTUK APAPUN KEPADA CALON HAKIM AGUNG   PEMPROV DKI JAKARTA: WARGA JABODETABEK TAK PERLU SIKM KELUAR MASUK WILAYAH JAKARTA   KPK SESALKAN BEREDARNYA SURAT PERINTAH AGAR PEGAWAI TAK LOLOS TWK MELEPASKAN PEKERJAAN   KEMENTERIAN PPPA: BPUM AKAN JADI DORONGAN PEMERINTAH TERHADAP PEREMPUAN PELAKU UMKM DALAM RANGKA PEMULIHAN EKONOMI   KEMENTERIAN PPPA USUL PEREMPUAN LEBIH BANYAK MENERIMA BANTUAN PRESIDEN USAHA MIKRO (BPUM)    JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: TEMPAT WISATA YANG BUKA SAAT LEBARAN WAJIB BATASI PENGUNJUNG DAN JAM OPERASIONAL    JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO MINTA MASYARAKAT TAK LAGI MEMBUAT KERUMUNAN DI MASA PANDEMI   KEMENLU: 76 PMI YANG DISEKAP PERUSAHAAN DI KAMBOJA JADI TPPO MELALUI CARA PENIPUAN, ANCAMAN DENDA, DAN PENYEKAPAN   KEMENLU: 76 PMI YANG DISEKAP PERUSAHAAN DI KAMBOJA DIDUGA MERUPAKAN KORBAN TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG (TPPO)