Kompas TV klik360 top 3 news

TOP3NEWS: 6 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba, PBNU Kritik Joseph Zhang, RK Ungkap Kondisi Istri

Minggu, 18 April 2021 | 20:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, sebanyak 6 juta bahan baku vaksin covid-19 diterbangkan dari China ke indonesia dengan fasilitas pendingin. Setibanya di bandara Soekarno-Hatta, jutaan bahan baku vaksin dibawa ke Bio Farma di Bandung, untuk diproses lebih lanjut. Jumlah tersebut merupakan bagian dari pengiriman 140 juta bulk Sinovac yang akan diterima Indonesia tahun ini. Dalam satu bulan ke depan Budi memprediksi 20 juta vaksin lain bisa diproduksi dengan kedatangan bahan baku pada Minggu (18/04/2021).

Berita kedua, Youtuber Joseph Paul Zhang mengeluarkan pernyataan yang dinilai menghina dan menciderai keyakinan dan ajaran umat Islam. Ia mengaku menjadi nabi ke 26 setelah nabi Muhammad SAW. Video viral tersebut menghebohkan masyarakat Indonesia. Meski begitu Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU mengimbau umat Islam tak terprovokasi hingga melakukan persekusi atau balasan. PBNU percaya kepolisian akan mengusut tuntas kasus ini.

Berita ketiga, ditemui di salah satu mal di kota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan kondisi terkini dari sang istri. Atalia Praratya menjalani isolasi mandiri di rumah dinas gedung pakuan, kota Bandung. Walaupun dinyatakan positif terpapar covid-19, namun Ridwan Kamil, ketiga anaknya dan keluarga besar yang kontak erat dinyatakan negatif covid-19. 

Video Editor: Lisa
 

Penulis : Yuilyana





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:19
PERKEMBANGAN KASUS COVID-19 INDONESIA HARI INI: SEBANYAK 7.725 ORANG POSITIF, 5.883 SEMBUH, DAN 170 MENINGGAL DUNIA   EMPAT PEMAIN DILAPORKAN POSITIF COVID-19 JELANG LAGA SPANYOL VS SWEDIA DI FASE GRUP PIALA EROPA 2020   KOMNAS HAM KIRIM PANGGILAN KEDUA UNTUK KETUA KPK FIRLI BAHURI TERKAIT TES WAWASAN KEBANGSAAN   POLRES METRO JAKARTA SELATAN DAN SATPOL PP DKI TEGUR MANAJEMEN MCDONALD’S AKIBAT KERUMUNAN PROMO “BTS MEAL”   PEMKOT TANGSEL IMBAU PARA GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN SEGERA JALANI VAKSINASI COVID-19 JELANG BELAJAR TATAP MUKA   PEMKOT TANGERANG SELATAN MELARANG KANTIN BEROPERASI SELAMA MASA PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS   SATGAS COVID-19: PELAKSANAAN BELAJAR TATAP MUKA TIDAK BOLEH LEBIH DARI DUA HARI DALAM SEMINGGU   DINKES KOTA TANGERANG GELAR VAKSINASI COVID-19 KEPADA 800 DIFABEL DAN ORANG DENGAN GANGGUAN JIWA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA OPTIMISTIS VAKSIN ASTRAZENECA AKAN TERPAKAI SEBELUM KEDALUWARSA AKHIR BULAN INI   KEMENKOMINFO AKAN BERI KOMPENSASI BAGI WARGA PAPUA YANG TERDAMPAK GANGGUAN PUTUS JARINGAN INTERNET   MENKUMHAM YASONNA LAOLY: PASAL PENGHINAAN PRESIDEN ADALAH PENEGAS BATAS MASYARAKAT BERADAB   KEMENTAN ALOKASIKAN 5.850 HEKTAR LAHAN PERSAWAHAN PADI GUNA DUKUNG PROGRAM “UPSUS PAJALE” DI PARIMO, SULTENG   KEMENTAN RENCANAKAN FOKUS PEMENUHAN PANGAN MASYARAKAT TAHUN 2022 DENGAN PERTAHANKAN PRODUKTIVITAS KOMODITAS   BADAN PUSAT STATISTIK: EKSPOR PRODUK PERTANIAN RI TAHUN 2020 MENINGKAT 15,79 PERSEN DENGAN NILAI RP 451,8 TRILIUN