Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: 6 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba, PBNU Kritik Joseph Zhang, RK Ungkap Kondisi Istri

Kompas.tv - 18 April 2021, 20:52 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, sebanyak 6 juta bahan baku vaksin covid-19 diterbangkan dari China ke indonesia dengan fasilitas pendingin. Setibanya di bandara Soekarno-Hatta, jutaan bahan baku vaksin dibawa ke Bio Farma di Bandung, untuk diproses lebih lanjut. Jumlah tersebut merupakan bagian dari pengiriman 140 juta bulk Sinovac yang akan diterima Indonesia tahun ini. Dalam satu bulan ke depan Budi memprediksi 20 juta vaksin lain bisa diproduksi dengan kedatangan bahan baku pada Minggu (18/04/2021).

Berita kedua, Youtuber Joseph Paul Zhang mengeluarkan pernyataan yang dinilai menghina dan menciderai keyakinan dan ajaran umat Islam. Ia mengaku menjadi nabi ke 26 setelah nabi Muhammad SAW. Video viral tersebut menghebohkan masyarakat Indonesia. Meski begitu Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU mengimbau umat Islam tak terprovokasi hingga melakukan persekusi atau balasan. PBNU percaya kepolisian akan mengusut tuntas kasus ini.

Berita ketiga, ditemui di salah satu mal di kota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan kondisi terkini dari sang istri. Atalia Praratya menjalani isolasi mandiri di rumah dinas gedung pakuan, kota Bandung. Walaupun dinyatakan positif terpapar covid-19, namun Ridwan Kamil, ketiga anaknya dan keluarga besar yang kontak erat dinyatakan negatif covid-19. 

Video Editor: Lisa
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x