Kompas TV cerita ramadan takjil

Kanji Rumbi, Hadir Kembali Dibagikan di Masjid Islamic Center Lhokseumawe

Minggu, 18 April 2021 | 16:08 WIB
kanji-rumbi-hadir-kembali-dibagikan-di-masjid-islamic-center-lhokseumawe
Kanji rumbi di halaman Islamic Center, Kota Lhokseumawe, Minggu (18/4/2021) (Sumber: KOMPAS.COM/MASRIADI SAMBO)

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.TV - Sajian khas Aceh, kanji rumbi, kembali hadir di Masjid Islamic Center, Kota Lhokseumawe selama Ramadan tahun ini.

Pembagian bubur dengan daging dan aneka rempah untuk masyarakat ini,pada tahun lalu, sempat ditiadakan karena khawatir terjadi kerumunan dan penularan Covid-19.

Baca Juga: Lapek Bugih, Makanan Ringan Primadona Warga Sumbar di Bulan Ramadan

Melansir dari Kompas.com, Minggu (18/4/2021), Koordinator Umum Islamic Center Lhokseumawe Muslim, Yusuf mengatakan pihaknya menyediakan 1.500 porsi kanji rumbi tiap harinya.

“Kita mendapat izin dari pemerintah untuk membagikan kanji rumbi di tengah pandemi. Porsinya kita kurangi, hanya dua dandang besar atau 1.500 porsi dari sebelum pandemi sampai 3.000 porsi per hari,” ujar Yusuf.

Selama bulan Ramadan, tak ayal ramai penjual yang menjajakan kanji rumbi ini. Namun, khusus di Masjid Islamic Center, masyarakat dapat mendapatkannya secara percuma.

Baca Juga: Sejarah dan Resep Es Laksamana Mengamuk, Minuman Khas Riau yang Cocok untuk Berbuka Puasa

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:52
PANGKOARMADA II: BADAN KRI NANGGALA-402 DITEMUKAN TERPISAH HINGGA 107 METER   SEORANG ANGGOTA TNI TEWAS DISERANG ORANG TIDAK DIKENAL (OTK) DI DISTRIK DEKAI, YAHUKIMO, PAPUA   LINTAS MASYARAKAT DAN MAHASISWA KABUPATEN BIREUEN, ACEH, KUMPULKAN RP 1,8 MILIAR BELI AMBULANS UNTUK PALESTINA   IKATAN AHLI KESEHATAN MASYARAKAT INDONESIA (IAKMI): VAKSINASI GOTONG ROYONG HARUS PERHATIKAN PRINSIP KEADILAN   PENYIDIK KPK NOVEL BASWEDAN SEBUT 75 PEGAWAI KPK YANG DINONAKTIFKAN SUDAH DAN SEDANG TANGANI KASUS BESAR   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO AJAK PELAKU EKONOMI KREATIF UNTUK MEMBUAT PRODUK RAMAH LINGKUNGAN   MENTERI PUPR BASUKI HADIMULJONO: SUBSIDI PERUMAHAN AKAN TERUS DITINGKATKAN MESKI DI TENGAH PANDEMI   MENDAGRI TEKANKAN KEKOMPAKAN PEMERINTAH PUSAT DAN DAERAH ANTISIPASI COVID-19 SEUSAI LEBARAN   PEMERINTAH INDONESIA MENYERAHKAN SANTUNAN KEPADA 4 KELUARGA KORBAN SERANGAN TERORIS DI POSO   PEMERINTAH INDONESIA AKAN KIRIM BANTUAN 500.000 DOLLAR AS KEPADA PALESTINA MELALUI PALANG MERAH INTERNASIONAL   TAMAN MINI INDONESIA INDAH (TMII) BATASI PENGUNJUNG 50 PERSEN DARI BATAS MAKSIMAL   LARANGAN MUDIK BERAKHIR, PT KAI TELAH BERANGKATKAN LEBIH DARI 10.000 PENUMPANG   WAGUB DKI: STIKER BERFUNGSI AGAR WARGA LAIN WASPADA TERHADAP PENULARAN COVID-19 DARI ORANG YANG BARU PULANG MUDIK   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: PEMPROV DKI AKAN TEMPELKAN STIKER DI RUMAH WARGA YANG LAKUKAN MUDIK LEBARAN