Kompas TV video cerita indonesia

Menkes Budi: Jangan Sampai Program Vaksinasi Membuat Kita Tak Waspada

Kompas.tv - 18 April 2021, 15:25 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin tegaskan agar program vaksinasi covid-19 ini tidak membuat turunnya kewaspadaan di masyarakat.

Hal ini disampaikan Budi saat menerima kedatangan bulk vaksin covid-19 sinovac tahap-8 di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Minggu (18/4)

“Kita harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Sekali lagi jangan sampai program vaksinasi yang sudah berjalan, program PPKM yang bisa menurunkan kasus, membuat kita menjadi tidak waspada," ujar Budi Gunadi.

Ini untuk menyikapi kewaspadaan terhadap lonjakan kasus Covid-19 yang telah terjadi di beberapa negara di Eropa, Asia dan Amerika.

“Kita melihat ada kenaikan lonjakan COVID-19 yang tinggi di negara-negara di Eropa, Asia, khususnya India, Filipina juga," ucap Budi Gunadi.

"Di Papua Nugini juga di negara Amerika Selatan, seperti Chili dan Brasil terjadi kenaikan. Perlu saya ingatkan di sini, jangan sampai program vaksinasi ini membuat kita tidak waspada."Lanjutnya

Video Editor: Agung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x