Kompas TV internasional kompas dunia

Ramadan Tahun Ini, Kakbah dan Masjidil Haram Jadi Lebih Harum

Minggu, 18 April 2021 | 16:13 WIB
ramadan-tahun-ini-kakbah-dan-masjidil-haram-jadi-lebih-harum
Ratusan jemaah Muslim mengelilingi Kabah, bangunan berbentuk kubus di Masjid Al Haram, sembari menerapkan jaga jarak sosial untuk melindungi diri dari virus corona, di kota suci Muslim di Makkah, Arab Saudi, Rabu 29 Juli, 2020. (Sumber: Kompas.com)

MAKKAH, KOMPAS.TV - Ramadan tahun ini para jamaah yang tengah melakukan ibadah di sekitar Kakbah akan merasakan harumnya lokasi tanah suci tersebut.

Pasalnya selain para jamaah melakukan ritual mengitari Kakbah secara bertahap karena pandemi Covid-19, ritual lain yang dilakukan di sana adalah berkeliling mengharumkan Kakbah dan Masjidil harap sepuluh kali sehari selama bulan suci Ramadan.

Baca Juga: Haru! Kisah Subro, Calon Haji Tunanetra yang Akhirnya Bisa Memeluk Kakbah

Ritual tersebut dilakukan setelah Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci melakukan operasi untuk mengharumkan Kakbah dan Masjidil Haram menggunakan parfum dan kemenyan kualitas terbaik.

Wewangian itu dioleskan ke Kakbah dan digunakan di masjid selama acara khusus seperti Ramadan, hari-hari Haji, atau hari Jumat. Walhasil bangunan tersebut memikat dengan harumnya.

Baca Juga: Resmi Terpilih, Sahrul Gunawan Unggah Foto Kabah: Ingin Sujud Syukur di Sana

Melansir Mashable, Jumat (16/04/2021), Kakbah dan Masjidil Haram diharumkan dengan parfum Oud terbaik seperti Oud Sioufi, dupa Clementan, dan dupa Maruki Double Super.

Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:54
SEBANYAK 357 PEMUDIK DITES ANTIGEN DI POS PENYEKATAN DEPOK, DUA ORANG REAKTIF   PEBALAP MOTO 3 INDONESIA ANDI GILANG SUKSES TOREHKAN POIN PERDANA SETELAH FINIS DI POSISI KE-15 GP LE MANS, PERANCIS   JACK MILLER DAN JOHANN ZARCO OPTIMISTIS DUCATI PUNYA POTENSI SEBAGAI PENANTANG GELAR JUARA DUNIA MOTOGP MUSIM INI   TIMNAS INDONESIA SIAP HADAPI THAILAND, VIETNAM & PERSATUAN EMIRAT ARAB DI PUTARAN DUA KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022   PT KAI DAOP 1 MENGATAKAN RATA-RATA PENUMPANG SELAMA LARANGAN MUDIK HANYA 500-1.000 ORANG PER HARI   PT KCI CATAT STASIUN BOGOR ALAMI PENINGKATAN PENUMPANG DI HARI PERTAMA KERJA USAI LIBUR LEBARAN   POLISI BANGUN 9 POSKO TES COVID-19 GRATIS UNTUK PEMUDIK DI TANGERANG SELATAN   PENYIDIK SENIOR KPK NOVEL BASWEDAN SEBUT BANYAK PEGAWAI YANG TAK LOLOS TWK BELUM TERIMA SK BEBAS TUGAS   PARA PEGAWAI KPK YANG TIDAK LOLOS TES WAWASAN KEBANGSAAN NYATAKAN AKAN TERUS LAKUKAN ADVOKASI   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: MULAI HARI INI ZIARAH KUBUR DIPERBOLEHKAN   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO CATAT REALISASI DANA PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL SUDAH CAPAI RP 172,5 TRILIUN   MENKES MINTA VAKSINASI COVID-19 DIPERCEPAT TERUTAMA BAGI LANSIA   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN SEBUT ADA DUA KASUS POSITIF COVID-19 MUTASI BARU DI JAWA TIMUR   MENKES PASTIKAN KAPASITAS RUMAH SAKIT DAN OBAT-OBATAN SIAP HADAPI POTENSI LONJAKAN KASUS COVID-19