Kompas TV entertainment lifestyle

Viral Youtuber Joseph Paul Zhang, Ngaku Nabi ke-26 hingga Hina Nabi Muhammad

Minggu, 18 April 2021 | 10:21 WIB
viral-youtuber-joseph-paul-zhang-ngaku-nabi-ke-26-hingga-hina-nabi-muhammad
Youtuber Jozeph Paul Zhang (Sumber: Youtube)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang Youtuber mencuri perhatian publik karena sensasinya yang dianggap menista agama Islam. Youtuber bernama Jozeph Paul Zhang, mengaku nabi ke-26 setelah Nabi Muhammad. 

Penghinaan itu disampaikan Jozeph Paul Zhang dalam sebuah video Youtube miliknya. Adapun video tersebut berdurasi sangat panjang, yakni tiga jam lebih.

Tak hanya itu mengaku nabi ke 26, Jozeph Paul Zhang bahkan menghina Nabi Muhammad.

“Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Josep Fauzan Zhang, meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabululllah,"

Jozeph bahkan berjanji memberikan uang Rp1 juta kepada siapa saja yang bisa melaporkannya ke polisi.

"Kalo Anda bisa laporan atas penistaan agama, gua kasih loh satu laporan Rp1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. jadi kan 5 juta, di wilayah polres berbeda,” tutur Jozeph dalam video tersebut, Sabtu (17/4/2021).

Bahkan, Jozeph juga melecehkan Allah SWT dengan menyebut Allah sedang dikunci di Ka’ba hingga menyinggung ibadah puasa.

Penulis : Ade Indra Kusuma





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:23
WEBINAR "BAHASA & KALIMAT EFEKTIF" BERSAMA PENYELARAS BAHASA HARIAN KOMPAS DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   PEMAKAMAN PANGERAN PHILIP BERLANGSUNG SECARA SEREMONIAL DAN HANYA DIIKUTI OLEH 30 ORANG   PANGERAN PHILIP YANG WAFAT PADA 9 APRIL 2021 TELAH DIMAKAMKAN DI KAPEL ST GEORGE, ISTANA WINDSOR   FILIPINA MENYITA 200 TON CANGKANG KERANG RAKSASA SENILAI RP 363 MILIAR YANG DITANGKAP SECARA ILEGAL   MENTERI BUMN ERICK THOHIR: TINGKAT KEWIRAUSAHAAN INDONESIA PALING RENDAH DIBANDINGKAN NEGARA-NEGARA REGIONAL   MENTERI BUMN ERICK THOHIR MEMINTA GENERASI MILENIAL MENINGKATKAN KEWIRAUSAHAAN DI INDONESIA   PRESIDEN JOKOWI JUGA INGIN PEMBANGUNAN KOTA DAN PROVINSI DI INDONESIA PERLAHAN-LAHAN MENUJU KONSEP KOTA PINTAR   PRESIDEN JOKOWI BERHARAP DESAIN KOTA PINTAR DI IBU KOTA NEGARA YANG BARU JADI RUJUKAN BAGI NEGARA LAIN DI DUNIA   PRESIDEN JOKOWI INGIN IBU KOTA NEGARA DI KALIMANTAN TIMUR MENERAPKAN KONSEP “SMART CITY” ATAU KOTA PINTAR   POLDA METRO JAYA AKAN LAKUKAN PENYEKATAN JALUR TIKUS YANG DIGUNAKAN PEMUDIK SEPEDA MOTOR DAN TRAVEL ILEGAL   POLDA METRO JAYA SIAPKAN 31 TITIK POS PENGAMANAN SELAMA PERIODE LARANGAN MUDIK LEBARAN 6-17 MEI 2021   GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL SEBUT HASIL TES USAP NEGATIF SEUSAI ISTRI DINYATAKAN POSITIF COVID-19   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 TERHADAP 70 PERSEN DARI PELAKU PAREKRAF DALAM 1 TAHUN   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 4.266 ORANG: 3.355 SEMBUH, 181 MENINGGAL DUNIA, DAN 730 DALAM PERAWATAN