Kompas TV klik360 cerita indonesia

Viral! Momen Presiden Jokowi Menumpang ke Toilet Rumah Warga

Minggu, 18 April 2021 | 10:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Video saat Presiden Joko Widodo menumpang ke rumah warga untuk menggunakan toilet, viral di media sosial.

Video berdurasi 29 detik itu diunggah melalui akun Instagram @tommysetiotomo, pada hari Sabtu (18/4/2021).

Dalam video tersebut, terlihat Presiden Jokowi sedang mengenakan setelan yang biasa digunakannya saat berkunjung dan blusukan ke daerah.

Presiden Jokowi kemeja putih lengan panjang sebagai atasan dan celana bahan hitam sebagai bawahan. Tak lupa masker berwarna abu-abu dan sepatu kets kesayangan yang selalu menemani.

Pemilik rumah yang merekam video tersebut menggunakan ponselnya, terdengar gembira. Tampak pula interior rumah yang sederhana.

Seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berpakaian putih terlihat sudah menunggu di depan toilet.

Personel itu tampak memegangi pintu toilet, sampai Presiden Jokowi masuk ke dalamnya.

Ketika Presiden sudah masuk, seorang personel Paspampres lain yang berbaju hitam lalu menutup pintu dan berjaga di luar.

Belum diketahui lokasi video tersebut dibuat. Sang pengunggah video hanya memberikan caption atau judul video dengan menuliskan kisah masa lalu Presiden Jokowi.

"Jokowi pernah berkisah sering mandi di Sungai Kalianyar di sebelah utara Terminal Tirtonadi Solo, lantaran di rumahnya dulu tak memiliki kamar mandi. Sebenarnya, ada kamar mandi umum di sekitar tempat tinggalnya. Tapi warga harus antre karena kamar mandi itu digunakan untuk 20 keluarga," tulisnya.

Video Editor: Faqih Fisabilillah

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:56
WEBINAR "BAHASA & KALIMAT EFEKTIF" BERSAMA PENYELARAS BAHASA HARIAN KOMPAS DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   PEMAKAMAN PANGERAN PHILIP BERLANGSUNG SECARA SEREMONIAL DAN HANYA DIIKUTI OLEH 30 ORANG   PANGERAN PHILIP YANG WAFAT PADA 9 APRIL 2021 TELAH DIMAKAMKAN DI KAPEL ST GEORGE, ISTANA WINDSOR   FILIPINA MENYITA 200 TON CANGKANG KERANG RAKSASA SENILAI RP 363 MILIAR YANG DITANGKAP SECARA ILEGAL   MENTERI BUMN ERICK THOHIR: TINGKAT KEWIRAUSAHAAN INDONESIA PALING RENDAH DIBANDINGKAN NEGARA-NEGARA REGIONAL   MENTERI BUMN ERICK THOHIR MEMINTA GENERASI MILENIAL MENINGKATKAN KEWIRAUSAHAAN DI INDONESIA   PRESIDEN JOKOWI JUGA INGIN PEMBANGUNAN KOTA DAN PROVINSI DI INDONESIA PERLAHAN-LAHAN MENUJU KONSEP KOTA PINTAR   PRESIDEN JOKOWI BERHARAP DESAIN KOTA PINTAR DI IBU KOTA NEGARA YANG BARU JADI RUJUKAN BAGI NEGARA LAIN DI DUNIA   PRESIDEN JOKOWI INGIN IBU KOTA NEGARA DI KALIMANTAN TIMUR MENERAPKAN KONSEP “SMART CITY” ATAU KOTA PINTAR   POLDA METRO JAYA AKAN LAKUKAN PENYEKATAN JALUR TIKUS YANG DIGUNAKAN PEMUDIK SEPEDA MOTOR DAN TRAVEL ILEGAL   POLDA METRO JAYA SIAPKAN 31 TITIK POS PENGAMANAN SELAMA PERIODE LARANGAN MUDIK LEBARAN 6-17 MEI 2021   GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL SEBUT HASIL TES USAP NEGATIF SEUSAI ISTRI DINYATAKAN POSITIF COVID-19   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 TERHADAP 70 PERSEN DARI PELAKU PAREKRAF DALAM 1 TAHUN   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 4.266 ORANG: 3.355 SEMBUH, 181 MENINGGAL DUNIA, DAN 730 DALAM PERAWATAN