Kompas TV video cerita indonesia

Viral! Momen Presiden Jokowi Menumpang ke Toilet Rumah Warga

Kompas.tv - 18 April 2021, 10:54 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Video saat Presiden Joko Widodo menumpang ke rumah warga untuk menggunakan toilet, viral di media sosial.

Video berdurasi 29 detik itu diunggah melalui akun Instagram @tommysetiotomo, pada hari Sabtu (18/4/2021).

Dalam video tersebut, terlihat Presiden Jokowi sedang mengenakan setelan yang biasa digunakannya saat berkunjung dan blusukan ke daerah.

Presiden Jokowi kemeja putih lengan panjang sebagai atasan dan celana bahan hitam sebagai bawahan. Tak lupa masker berwarna abu-abu dan sepatu kets kesayangan yang selalu menemani.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Larangan Mudik untuk Keselamatan Bersama

Pemilik rumah yang merekam video tersebut menggunakan ponselnya, terdengar gembira. Tampak pula interior rumah yang sederhana.

Seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berpakaian putih terlihat sudah menunggu di depan toilet.

Personel itu tampak memegangi pintu toilet, sampai Presiden Jokowi masuk ke dalamnya.

Ketika Presiden sudah masuk, seorang personel Paspampres lain yang berbaju hitam lalu menutup pintu dan berjaga di luar.

Belum diketahui lokasi video tersebut dibuat. Sang pengunggah video hanya memberikan caption atau judul video dengan menuliskan kisah masa lalu Presiden Jokowi.

"Jokowi pernah berkisah sering mandi di Sungai Kalianyar di sebelah utara Terminal Tirtonadi Solo, lantaran di rumahnya dulu tak memiliki kamar mandi. Sebenarnya, ada kamar mandi umum di sekitar tempat tinggalnya. Tapi warga harus antre karena kamar mandi itu digunakan untuk 20 keluarga," tulisnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingin Ibu Kota Baru Punya Smart Design City, Apa Artinya?

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x