Kompas TV regional kriminal

Jadi Musuh Negara, Parjurit TNI Pratu Lukius Membelot ke KKB Papua

Minggu, 18 April 2021 | 09:51 WIB

PAPUA, KOMPAS.TV - Satu anggota TNI bernama Pratu Lukius dikabarkan membelot dan bergabung dengan KKB di Intan Jaya Papua.

Asisten Operasi Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Brigjen Suswatyo mengatakan, Pratu Lukius telah desersi dari satuannya dan dikabarkan telah bergabung KKB di Intan Jaya Papua sejak 2 bulan lalu.

Pratu Lukius kini dianggap sebagai pengkhianat dan musuh negara sehingga akan segera ditindak tegas.

Sementara itu, anggota Komisi I DPR meminta pemerintah dan TNI segera menangkap Pratu Lukius yang diketahui telah membelot ke KKB di Papua.

Hal ini penting, karena tak tertutup kemungkinan Lukius telah memegang informasi penting soal penanganan keamanan di Papua oleh TNI.

Menanggapi aksi penembakan oleh KKB, Bupati Kabupaten Puncak Willem Wandik, meminta aparat gabungan TNI dan Polri menindak tegas KKB yang menembak guru dan siswa di Kabupaten Puncak, Papua.

Willem Wandik menegaskan, penembakan tersebut merupakan aksi kejahatan yang biadab.

Willem meminta kepada aparat keamanan TNI dan Polri untuk melakukan penegakan hukum sehingga situasi kembali aman dan kondusif.

Penulis : Natasha Ancely





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:50
KURANG DARI 100 HARI OLIMPIADE TOKYO, JEPANG KEMBALI PERPANJANG MASA DARURAT COVID-19   PFIZER DONASIKAN VAKSIN COVID-19 BAGI ATLET DAN OFISIAL DI PERHELATAN OLIMPIADE TOKYO   ISIS KLAIM BERTANGGUNG JAWAB DALAM SERANGAN BOM TERHADAP KETUA PARLEMEN DAN MANTAN PRESIDEN MALADEWA, M NASHEED   DINKES NGANJUK, JATIM, SIAPKAN 2.000 ALAT TES CEPAT ANTIGEN UNTUK 3 POS PENYEKATAN LARANGAN MUDIK   MANAJEMEN PELAKSANA PROGRAM KARTU PRAKERJA PASTIKAN KUOTA GELOMBANG 17 AKAN TERSEDIA SEBANYAK 44.000 ORANG   WALI KOTA SEMARANG HENDRAR PRIHADI IMBAU MASYARAKAT SHALAT ID DI MASJID TERDEKAT DENGAN PROKES KETAT   DISDIK DKI PASTIKAN SELURUH PROSES PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) 2021 DILAKUKAN SECARA DARING   KEMENHUB: PELARANGAN MUDIK LEBARAN TETAP BERLAKU DI WILAYAH AGLOMERASI   KEMENAKER KERAHKAN PENGAWAS KETENAGAKERJAAN YANG BERADA DI PUSAT DAN DAERAH AWASI PELAKSANAAN PEMBAYARAN THR   MENAKER IDA FAUZIYAH MINTA PEMDA SANKSI TEGAS PELANGGAR ATURAN THR   MENAKER IDA FAUZIYAH SEBUT POSKO THR KEAGAMAAN 2021 TERIMA 899 ADUAN THR   MANTAN KETUA KPK BUSYRO MUQODDAS MENILAI SOAL DALAM TES WAWASAN KEBANGSAAN KPK TAK SESUAI DENGAN NILAI KEBANGSAAN   MA: HUKUMAN PENJARA DJOKO SUSILO TETAP 18 TAHUN PENJARA DENGAN DENDA RP 1 MILIAR   MA MINTA KPK KEMBALIKAN KELEBIHAN HASIL LELANG DAN BARANG BUKTI MILIK DJOKO SUSILO