Kompas TV nasional update corona

Kontroversi Vaksin Nusantara, Ratusan Tokoh Beri Dukangan pada BPOM

Minggu, 18 April 2021 | 06:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekitar 100 orang tokoh dengan berbagai latar belakang hari ini (18/04/2021) memberi dukungan terhadap Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terkait kontroversi pengujian vaksin Nusantara.

Salah satu tokoh yang ikut terlibat pernyataan dukungan terbuka terhadap BPOM dalam kontrversi pengujian vaksin Nusantara adalah mantan Wakil Ketua KPK Erry Riyana Hardjapamekas.

Dalam pernyataannya, Erry menekankan pentingnya disiplin dan integritas keilmuan dalam pengujian vaksin.

Baca Juga: Polemik Lompat Tahapan Uji Klinis Vaksin Nusantara

Erry mengapresiasi semua usaha dalam penciptaan vaksin, hanya saja ia mengingatkan, perlunya taat prosedur seperti yang diatur oleh BPOM.

Anggota Komisi IV DPR yang juga Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyatakan, dukungannya kepada vaksin Nusantara untuk digunakan dalam program vaksinasi nasional di Indonesia.

Dedi menilai mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang menggagas vaksin Nusantara ini adalah sosok yang pemikirannya di luar kebiasaan atau out of the box.

Menurutnya, penggunaan vaksin nusantara harus diapresiasi sebagai upaya untuk menghindari covid-19.

Vaksin Nusantara saat ini masih dalam tahap uji klinik fase ke-2, sejauh Ini Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) masih belum memberi izin pelaksanaan uji klinik.

Baca Juga: Soal Vaksin Nusantara, Ahli: Bukan Tidak Memenuhi Syarat, Tapi Ada yang Harus Diperbaiki

Penulis : Natasha Ancely





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:57
SATGAS COVID-19: 11.733.923 JIWA TELAH DIVAKSIN KORONA DOSIS PERTAMA DAN 6.822.304 JIWA TELAH DIVAKSIN DOSIS KEDUA   KEMENTAN PREDIKSI DALAM 5 TAHUN MENDATANG INDUSTRI COKELAT INDONESIA AKAN MENINGKAT PESAT   MENAG YAQUT CHOLIL QOUMAS AJAK UMAT ISLAM SHALAT GAIB BAGI 53 AWAK KRI NANGGALA-402   BELASAN NARAPIDANA DI LAPAS KELAS IIA JEMBER, JATIM, POSITIF COVID-19   MENHAN SINGAPURA NG ENG HEN SAMPAIKAN BELASUNGKAWA ATAS GUGURNYA 53 AWAK KRI NANGGALA-402   POLRI DIRIKAN 2 POSKO SAR BANTU PENGANGKATAN KRI NANGGALA-402   HONG KONG DAN SINGAPURA AKAN BUKA "TRAVEL BUBBLE" PADA 26 MEI 2021   KASAL LAKSAMANA YUDO MARGONO MENYEBUT KRI NANGGALA-402 LAYAK MENYELAM DAN BERLATIH TEMPUR   KASAL LAKSAMANA YUDO MARGONO TEGASKAN TENGGELAMNYA KRI NANGGALA BUKAN DIAKIBATKAN OLEH "HUMAN ERROR"   PEMKOT TANGERANG PASTIKAN THR LEBARAN 2021 UNTUK ASN AKAN SEGERA DIBAYARKAN   PEMKAB AGAM, SUMBAR, TUTUP KEGIATAN SEKOLAH TATAP MUKA SETELAH TERJADI LONJAKAN KASUS KORONA DARI KLASTER SEKOLAH   KEMENDIKBUD: INFO SOAL BANTUAN DARI KEMENDIKBUD BISA DILIHAT DI KUOTA-BELAJAR.KEMDIKBUD.GO.ID   KEMENDIKBUD: INFORMASI BANTUAN KUOTA BELAJAR 105 GB DAN PULSA RP 200.000 DARI KEMENDIKBUD ADALAH HOAKS   KPK SIAP HADAPI GUGATAN PRAPERADILAN MANTAN DIRUT PT PELINDO II RJ LINO DI PN JAKSEL