Kompas TV klik360 kamar rosi

Soal Seleb Pamer Harta Kekayaan di Medsos, Ini Kata Gus Miftah

Minggu, 18 April 2021 | 08:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Miftaim An'am alias Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah menyebut bahwa suatu hal percuma bila seseorang kaya tetapi justru tidak memiliki manfaat.

Lebih lanjut, Gus Miftah bercerita soal dirinya yang sempat bekerja dengan artis Raffi Ahmad.

"Begitu Raffi bikin vlog untuk IG story dia, saya bilang saya gak mau panggil Raffi Sultan. Saya lebih suka panggil dia orang bermanfaat. 'Ah tapi itu untuk guyon-guyon saja, Gus'. Artinya saya ingin menekankan lo mau profesinya apa, sekaya apa pun, setenar apa pun, kalau lu gak ada manfaatnya, untuk apa?" kata Gus Miftah dalam program Kamar Rosi yang digelar secara virtual, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga: BUKA-BUKAAN! Gus Miftah Jawab Isu Bayarannya Rp3 Miliar sampai Rp7,5 Miliar

Dalam kesempatan yang sama, Gus Miftah pun kerap memberikan wejangan kepada para artis. Kepada mereka, Gus Miftah menyampaikan kalau apa pun profesi seseorang, mereka harus berdakwah, bahkan termasuk selebriti.

"Saya sering mengatakan kepada teman-teman seleb sepert ini. Dakwah itu bukan profesi, tapi apa pun profesinya harus berdakwah. Artinya apa? Dakwah itu kan tidak harus menjadi ustaz seperti saya. Seorang host itu bisa berdakwah. Salah satunya tentu dengan akhlaknya," ujarnya.

"Selebritis juga bisa berdakwah. Salah satunya dengan apa? Dengan Uswatun Hasanah, dengan contoh-contoh yang kemudian bisa dilihat di masyarakat," tambah Gus Miftah.

Baca Juga: Cerita Gus Miftah: Nomor Diblokir dan Honor Bayaran Ceramahnya Ditilep

Meski demikian, di sisi lain, Gus Miftah mengaku kalau dirinya tidak akan memberikan fatwa kepada orang yang justru tidak memintanya.

"Kalau Rosi secara pribadi, ini saya nasehati Rosi ya. Saya gak usah nasehati seleb yang lain karena seleb yang lain gak tanya sama saya. Kalau kemudian Rosi diberikan karunia seperti itu dan berlimpah harta. Saya gak sepakat kalau Rosi memamerkan semua itu," kata Gus Miftah.

"Menurut saya ginilah. Jadilah orang yang mampu mencari uang, tapi juga yang menikmati uang dan saya pikir menikmati uang tidak harus dipamer-pamerkan seperti itu," lanjutnya.

Baca Juga: Ramai Isu Raja Salman Bawa Eskalator karena Takut Riba, Gus Miftah: Gak Make Sense Banget!

#KamarRosi #GusMiftah

Penulis : Desy Hartini





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:27
HONG KONG TANGGUHKAN RENCANA PENERAPAN KEBIJAKAN TKA WAJIB VAKSIN COVID-19 JIKA INGIN KONTRAK KERJA DIPERPANJANG   AS BERENCANA KELUARKAN IZIN PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 BUATAN PFIZER UNTUK ANAK BERUSIA 12-15 TAHUN   GELEDAH BEKAS MARKAS FPI MAKASSAR DI JALAN SUNGAI LIMBOTO, DENSUS 88 TANGKAP 3 MANTAN PETINGGI FPI   DENSUS 88 GELEDAH BEKAS MARKAS FPI MAKASSAR DI JALAN SUNGAI LIMBOTO   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA PETUGAS KEAMANAN BERJAGA DI JALUR ALTERNATIF JELANG PENERAPAN LARANGAN MUDIK   JELANG PENERAPAN LARANGAN MUDIK, OPERASIONAL MAL DI SUMSEL DIBATASI HANYA BOLEH DIKUNJUNGI 50% DARI TOTAL KAPASITAS   OJK: UTANG MASYARAKAT LEWAT PINJAMAN DARING MENCAPAI RP 19 TRILIUN PER MARET 2021   CAMAT SUMBANG, BANYUMAS, JATENG: 33 ORANG POSITIF COVID-19 DARI KLASTER MUSHALA DESA KARANGCEGAK   PEMKOT BEKASI SIAPKAN STADION PATRIOT CANDRABHAGA SEBAGAI TEMPAT KARANTINA BAGI WARGA YANG NEKAT MUDIK   JASA MARGA PREDIKSI 138.000 KENDARAAN AKAN TINGGALKAN JABODETABEK HARI INI   POLDA METRO JAYA SIAPKAN 77 POS PENGAMANAN SELAMA OPERASI KETUPAT JAYA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA SEBUT PEMPROV PERTIMBANGKAN USULAN PENUTUPAN OBYEK WISATA SAAT LIBUR LEBARAN   SATGAS COVID-19 WAJIBKAN WARGA DI ZONA MERAH-ORANYE SHALAT ID DI RUMAH   HASIL PENELITIAN SAMPEL PADA FEBRUARI-APRIL 2021, KEMENKES DETEKSI 17 KASUS VARIAN BARU COVID-19 DI INDONESIA