Kompas TV klik360 kamar rosi

Deretan Komentar Viral Gus Miftah: Dari Kapolri Non-Muslim Hingga Respons saat Jokowi Dikritik

Minggu, 18 April 2021 | 04:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - JAKARTA, KOMPAS.TV - Miftaim An'am alias Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah melihat bahwa banyak orang yang memang viral tetapi hanya beberapa saat.

"Viral dengan segala case-nya, dengan segala prestasinya, tapi kemudian hilang," kata Gus Miftah dalam program Kamar Rosi yang digelar secara virtual, Jumat (16/4/2021).

Gus Miftah pun menyebut dirinya yang tidak perlu viral di media sosial, tetapi justru jadwal mengajinya tetap banyak.

Baca Juga: BUKA-BUKAAN! Gus Miftah Jawab Isu Bayarannya Rp3 Miliar sampai Rp7,5 Miliar

"Kenapa? Karena umat telah mengenal saya, jauh sebelum saya viral, tapi memang eksistensi dai yang hanya eksis di kalangan jemaah, hanya eksis di kalangan media, atau dua-duanya itu beda. Nah, kemudian hari ini posisinya saya saat itu menurut kawan-kawan media, jemaah masih ngundang saya buktinya dengan 15 ribu undangan setiap bulan itu. Sementara di medsos, orang juga kenal saya kebetulan konten-konten Instagram diminati banyak orang," kata Gus Miftah.

Apalagi, Gus Miftah juga kerap dinilai memberikan pernyataan-pernyataan yang faktual.

Lebih lanjut, Gus Miftah memberikan contoh beberapa pernyataan yang justru viral, seperti kapolri non-muslim, memandang seorang habib, hingga respons ketika Jokowi dikritik soal vaksin.

"Komentar-komentar seperti itu ternyata viral," kata Gus Miftah lagi.

Bahkan, meski tidak memiliki TikTok, Gus Miftah juga memiliki banyak 'pengikut' di akun media sosial tersebut.

Baca Juga: Ramai Isu Raja Salman Bawa Eskalator karena Takut Riba, Gus Miftah: Gak Make Sense Banget!

"Saya gak punya akun TikTok, tapi Rosi buka TikTok dengan tagar Gus Miftah, itu puluhan tagar dan yang paling tinggi berapa tagarnya, 162 juta," ujarnya.

Mendengar hal itu, host Kamar Rosi, Rosianna Silalahi, justru menanyakan apa makna hal itu bagi seorang Gus Miftah.

"Artinya bahwa kemudian saya selalu mengatakan perkara posting di medsos. Postinglah yang penting, jangan yang penting posting," tambah Gus Miftah.

#KamarRosi #GusMiftah #DaiNyentrik

Penulis : Desy Hartini





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:57
INGGRIS HANTAM KROASIA LEWAT GOL TUNGGAL STERLING PADA MENIT KE-57 DI PERTANDINGAN GRUP D PIALA EROPA 2020   SEBUAH MOBIL SUV PECAH BAN DAN TABRAK 3 MOTOR DI GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA, SATU ORANG TEWAS   POLISI SITA BARANG BUKTI GANJA DARI MUSISI ANJI SAAT DITANGKAP DI KAWASAN CIBUBUR, JAKARTA TIMUR   CEGAH PUNGLI, KAPOLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK MINTA PERUSAHAAN PENYELENGGARA JASA PELABUHAN PERKETAT PENGAWASAN   POLRES JAKARTA UTARA TAMBAH 90 PERSONEL DI PELABUHAN TANJUNG PRIOK UNTUK PATROLI DI WILAYAH RAWAN SAAT JAM SIBUK   DISHUB DKI JAKARTA PASTIKAN UJI COBA JALAN LAYANG NON-TOL UNTUK LINTASAN PESEPEDA “ROAD BIKE” BERLANJUT   SEJUMLAH WARGA JABODETABEK AJUKAN GUGATAN GANTI RUGI KEPADA MANTAN MENSOS JULIARI BATUBARA TERKAIT KORUPSI BANSOS   WAKIL BUPATI GARUT HELMI BUDIMAN SEBUT KASUS COVID-19 TEMBUS ANGKA 200 DALAM DUA HARI TERAKHIR   PEMERINTAH PARIGI MOUTONG, SULAWESI TENGAH SEBUT TANAMAN JAGUNG MASIH JADI KOMODITAS PRIORITAS PANGAN   PEMERINTAH AKAN BUKA GEDUNG TOWER 8 WISMA ATLET UNTUK TAMPUNG PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA   KEPALA BNPB: PEMERINTAH AKAN TINGKATKAN JUMLAH “TRACING” DAN “TREATMENT” SEBAGAI STRATEGI KENDALIKAN PANDEMI   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN SEBUT COVID-19 VARIAN INDIA MASUK MELALUI PEKERJA MIGRAN YANG KEMBALI LEWAT PELABUHAN   MENTERI LHK SITI NURBAYA HARAP REHABILITASI HUTAN DAN LAHAN DI DANAU TOBA DAPAT TINGKATKAN KUALITAS LINGKUNGAN   MENTERI BUMN ERICK THOHIR APRESIASI KEHADIRAN PERTASHOP YANG SALURKAN BBM DI PERDESAAN