Kompas TV regional peristiwa

Warga Terdampak Siklon Seroja di NTT Dapat Bantuan 1,5 Ton Rendang dari Pemprov Sumbar

Kompas.tv - 17 April 2021, 21:11 WIB
warga-terdampak-siklon-seroja-di-ntt-dapat-bantuan-1-5-ton-rendang-dari-pemprov-sumbar
Penyerahan simbolis bantuan rendang sebanyak 1,5 ton dan dana sebesar Rp750 juta di Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) oleh masyarakat Sumatera Barat kepada warga terdampak siklon Seroja di NTT, Jumat (16/4/2021). (Sumber: Dok. BNPB)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bantuan untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur yang terdampak bencana alam siklon seroja terus bergulir.

Kali ini, Pemprov Sumatera Barat memberikan bantuan 1,5 ton lauk pauk rendang khas Minang.

Pendistribusian bantuan lauk pauk rendang ini dilakukan secara bertahap dengan dukungan helikopter BNPB yang disiagakan di wilayah NTT.

Baca Juga: Penampakan Pulau Baru yang Muncul Pasca Badai Siklon Tropis Seroja di NTT

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Sumatera Barat Rumainur menjelaskan sejak Jumat (16/4/2021) hingga Sabtu (17/4/2021) sebanyak 1,1 ton rendang sudah dikirimkan dengan menggunakan helikopter BNPB ke beberapa kabupaten yang terdampak. Di antaranya Kabupaten Malaka dan Sabu Raijua.

Selain untuk masyarakat yang terdampak, bantuan sebanyak 300 Kg rendang ini juga diberikan kepada Ikatan Keluaga Minang yang berada di NTT.

“Sebanyak 100 Kg ke gereja tempat warga mengungsi dan 100 Kg masyarakat yang berada di pengungsian lain,” ujar Rumainur melalui keterangan tertulis BNPB, Sabtu (17/4/2021).

Adapun penyerahan simbolis bantuan rendang dilakukan oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Jonaidy di Kantor Gubernur NTT, Kota Kupang pada Jumat (16/4/2021).

Baca Juga: Warga Sumbar Kirim 1 Ton Rendang Untuk Korban Banjir NTT



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x