Kompas TV regional berita daerah

BI Jember Siapkan 3 Triliun untuk Ramadan dan Lebaran 2021 di 5 Kabupaten

Kompas.tv - 17 April 2021, 20:56 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bank Indonesia Perwakilan Jember Jawa Timur menyiapkan 3 triliun rupiah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di 5 Kabupaten selama Ramadan dan Lebaran. 5 kabupaten itu meliputi Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Lumajang dan Situbondo.

Kepala Perwakilan BI Jember, Hestu Wibowo mengatakan bahwa Kabupaten Jember menjadi wilayah tertinggi untuk alokasi penyediaan uang rupiah, yakni sebesar 76,47 %.

Baca Juga: Bank Indonesia akan Terbitkan Uang Digital

Berdasarkan proyeksi dari perbankan, kebutuhan uang Rupiah pada bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini mengalami peningkatan sebesar 54,65% dibandingkan realisasi tahun 2020 sebesar Rp1,959 triliun

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember akan selalu berkoordinasi dengan perbankan dan penyelenggara jasa pengolahan uang rupiah untuk memastikan dan menjamin tersedianya uang rupiah yang layak edar bagi masyarakat.

Bi Jember tidak membuka penukaran uang tahun ini. Bagi masyarakat yang membutukan penukaran uang bisa datang ke kantor bank. BI Jember telah menyerahkan kebijakan penukaran uang kepada masing-masing bank.

 

#BankIndonesia #Jember #Lebaran #Ramadan #Uang #Rupiah #PenukaranUang #Perbankan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x